Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan Posko Satu Jiwa ini kembali dilakukan dengan menyasar Desa Gunung Besar, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu, Jumat (11/02/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno mengatakan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa kali ini didampingi oleh Bapak Sunarno selaku penasehat Yayasan Satu Jiwa yang ikut melakukan penyerahan sembako kepada anak yatim-piatu dan orang tua jompo yang ada disana.

“Bersamaan kali ini kami juga seperti biasa membagikan nasi kotak jum’at berkah dari atasan kami yakni Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto kepada anak yatim dan warga lainnya yang dirasa tidak mampu tersebut,” ucap Pria yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb.

Disebutkan Pelda Indro bahwa terdapat sebanyak 36 orang yang menerima manfaat dari Posko Satu Jiwa pada kegiatan kali ini yang terdiri dari 29 orang anak yatim, 2 orang anak yatim piatu dan 5 orang jompo tidak mampu.

“Alhamdulillah sesuai dengan data yang kami terima oleh Kepala Sekolah SDN 2 Sungai Dua Bapak Ruspiansyah, kami bisa salurkan bantuan ini kepada anak yatim piatu dan jompo yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Sekolah SDN 2 Sungai Dua Supiansyah mengaku sangat berterimakasih kepada Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto yang begitu peduli dan perhatian kepada warga, anak didiknya yang yatim piatu serta orang tua jompo yang ada di Desa Gunung Besar.

Ia berharap keberadaan Posko Satu Jiwa dapat terus hadir dan membantu memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dan kesempatan itu juga disampaikan oleh Pelda indro Turseno bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari tugas Babinsa di wilayah sesuai dengan 8 wajib TNI untuk bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *