Jenderal TNI Dudung Abdurachman Pastikan TNI-AD Bantu Korban Gempa Pasaman

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Pastikan TNI-AD Bantu Korban Gempa Pasaman

Obsesirakyat.com, Pasaman Barat – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mendampingi Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (27/2/2022).

Kasad datang ke lokasi bencana bersama Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Kapusziad Mayjen TNI M. Munir, Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, disambut Pangdam I/BB, Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wbr.

Kasad menjelaskan, kehadirannya untuk meninjau Prajurit dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang mengalami musibah untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan Allah SWT ini.

Kepada Prajurit TNI AD yang membantu proses evakuasi, Jenderal Dudung Abdurachman berpesan untuk bekerja secara ikhlas dan tetap disiplin protkes terutama memakai masker.

Sekecil apapun kesulitan warga TNI AD harus hadir di lokasi bencana untuk mengatasi membantu kesulitan masyarakat, yang berdampak secara phisikologis, ungkap “Jenderal Dudung Abdurachman”.

Setelah menyapa warga korban bencana dan Prajurit, Kasad beserta rombongan meninjau tenda lapangan, dapur lapangan dan posko kesehatan.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan serta dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB dan pejabat terkait dari pemerintahan daerah, kepolisian dan instansi terkait lainnya.(P.I/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *