Rangkul Anak Yatim, Menuju Tanah Bumbu Yang Lebih Berkah

Rangkul Anak Yatim, Menuju Tanah Bumbu Yang Lebih Berkah

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengajak seluruh unsur pemerintahan maupun masyarakat untuk merangkul kesejahteraan seluruh anak-anak yatim.

Hal ini disampaikan Zairullah saat melaksanakan kegiatan rutin bersama para santri Istana Anak Yatim yang terletak di Jln. Batu Benawa Rt. 9 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Minggu (6/3/2022) malam.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan dalam menghadapi Malam Nishfu Sya’ban dan menyambut Bulan Ramadhan agar senantiasa memperbanyak melakukan amalan kebaikan. Dirinya mengajak untuk berintrospeksi dan mengevaluasi diri, di tengah perjalanan perjuangan bersama membangun masa depan daerah.

Ia turut mendoakan kesuksesan santri dan santriwati Istana Anak Yatim dalam meraih keberhasilan, Bupati menyampaikan pada tanggal 11 Maret 2022 di Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, akan digelar acara anak anak yatm se-Indonesia.

“Ini merupakan momen spesial, semoga tercipta keberkahan dengan adanya kekuatan spiritual yang terbangun dan membuat cita-cita kita semua terkabul,” ucapnya.

Tak lupa Bupati Abah Zairullah berterimakasih kepada jajaran pendidik Istana Anak Yatim atas dedikasi mereka, santri dan santriwati memiliki kepribadian cerdas. Bupati juga menutup acara dengan mengajak membaca Shalawat Jibril bersama.

Adapun kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi, kemudian serangkaian acara tampilkan lainnya diantaranya yaitu dakwah tentang anjuran mengerjakan sholat, puisi islami serta surat cinta kepada orang tua mereka yang merupakan Pembina Yayasan IAY sekaligus Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui anak yatim yang terbina di Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud (IAY) merupakan anak-anak yatim dari berbagai penjuru wilayah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu maupun di luar daerah seperti Jawa, Sulawesi bahkan Papua.

Turut berhadir Sekretaris Daerah, Kepala SKPD serta para pejabat pemerintah daerah, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *