Patroli Ramadhan jelang Berbuka, Kapolres Borong Jajanan PK-5 Alun-alun Nganjuk

Patroli Ramadhan jelang Berbuka, Kapolres Borong Jajanan PK-5 Alun-alun Nganjuk

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH yang memimpin langsung pelaksanaan Patroli Ramadhan guna memantau aktivitas warga menjelang berbuka puasa atau biasa disebut ‘ngabuburit’.

Nuansa tersebut menjadi berbeda saat bulan Ramadhan tahun ini di Kabupaten Nganjuk.

Pada pelaksanaan kegiatan diatas, Kapolres AKBP Boy Jeckson Situmorang, SH, SIK, MH ini didampingi pejabat utama dan 30 personel gabungan, dilakukan dengan bersepeda motor.

Saat melalui Alun-alun kota Nganjuk yang ramai oleh aktivitas PK-5 (Pedagang Kaki lima), baik yang sudah biasa jualan maupun yang ‘dadakan’ jual berbagai macam jajanan dan minuman untuk takjil, tiba-tiba Kapolres berikan isyarat untuk berhenti dan menepi.

“Patroli kali ini kami lakukan dengan pendekatan yang berbeda. Kalau biasanya petugas hanya mengamankan situasi dan kondisi saja, kali ini ditambah dengan aksi membeli atau memborong dagangan mereka,” terang Kapolres.

“Supaya kehadiran petugas tak hanya memberi rasa aman namun juga memberi nilai tambah secara ekonomi bagi pedagang dan terasa lebih memasyarakat,” lanjut Kapolres.

“Saya tidak menyangka kalau yang memborong sempol dan pentol pedas itu Bapak Kapolres Nganjuk,” ujar Priyadi(52) salah seorang pedagang pentol keliling yang biasa mangkal di Alun-alun

Pedagang tersebut bersyukur karena dagangannya diborong oleh Pak Kapolres bersama personel yang mengikutinya.

Selain itu, dalam suasana hari Rabu (6/4/2022) sore kemarin, beliau juga menanyai masalah minyak goreng yang dijawab oleh sebagian besar pedagang tidak ada kesulitan untuk memperolehnya di kota Nganjuk dengan harga jual yang masih terjangkau.

Tak lupa Kapolres juga menghimbau pada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta memperhatikan keamanan kendaraan dan barang bawaan masing-masing.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya tindakan kriminal yang memanfaatkan keramaian dan kesibukan warga saat ngabuburit atau saat berbelanja kebutuhan takjil/buka puasa. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *