Hadiri Peringatan Hari Jadi Tanbu, Sekda Kalsel Serahkan Bantuan Danah Hibah Masjid

Hadiri Peringatan Hari Jadi Tanbu, Sekda Kalsel Serahkan Bantuan Danah Hibah Masjid

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Ke-19 bertempat di Kantor Bupati Tanbu, Jumat (08/04/2022).

Peringatan Hari Jadi yang bertemakan “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia”, Gubernur melalui Sekda memberikan apresiasi dan mengungkapkan bahwa tema ini sangat relevan dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Usia 19 tahun adalah usia yang cukup tangguh menuju kedewasaan, usia yang cukup bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergerak maju dan terus berkembang dengan dibarengi tata kelola pemerintah yang baik serta partisipasi Pemda terhadap kondisi daerahnya,” ungkap Roy.

Dirinya meyakini Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu telah melewati berbagai hal yang dicapai hingga saat ini, mulai dari pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur, serta perkonomian dan program-program yang mendorong perkonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Namun disaat yang bersamaan dirinya berpesan agar tidak boleh terlena dengan keadaan tersebut mengingat masih banyaknya aspek yang perlu ditingkatkan.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentu sangat mendukung inovasi dan pengembangan daerah yang sesuai dengan daerah itu sendiri termasuk Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Roy.

Oleh sebab itu dirinya memohon dukungan doa dan dukungan masyarakat Tanah Bumbu agar kedepannya apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama dapat tercapai.

“Dirgahayu Kabupaten Tanah Bumbu Ke-19, Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya bagi kita semua,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kalsel bersama Bupati juga menyerahkan dana hibah rumah ibadah dari Pemprov Kalsel kepada Masjid Al-Irsyad Desa Lasung Kec. Kusan Hulu dan Masjid Al-Istiqomah Desa Binawara Kec. Kusan Hulu dengan masing-masing senilai 75 rupiah dan Masjid Al-Mubaroqah Desa Maju Mulyo Kec. Mantewe senilai 150 juta rupiah. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *