Terima Tambahan Pegawai Baru, Mantapkan Persiapan Pelayanan Lapas Kelas III Batulicin

Terima Tambahan Pegawai Baru, Mantapkan Persiapan Pelayanan Lapas Kelas III Batulicin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin mendapatkan penambahan BKO Sebanyak 11 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel).

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise kepada sejumlah media pada Senin (12/04/2022).

“Alhamdulillah, akhirnya Lapas Kelas III Batulicin mendapatkan penambahan Pegawai sebanyak 18 Orang dan CPNS sebanyak 11 orang,” terang Yosef.

Dengan adanya penambahan ini tentunya Lapas Kelas III Batulicin telah sangat siap beroperasi melaksanakan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan.

Diketahui saat ini sudah terisi 5 pejabat Utama struktural pada masing-masing bidang yang bertujuan untuk membina, orientasi,dan administrasi pada Lapas Kelas III Batulicin.

Kemudian ditambahnya pegawai negeri sipil untuk menambah penguatan pada regu penjagaan dan pengamanan dan ditambah dengan adanya 11 Orang CPNS tahun 2021 dari Kemenkum HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan.

Ini lah yang menjadi harapan Yosef beserta jajarannya untuk mempercepat pengoperasian pada Lapas Kelas III Batulicin ini.

Setelah membagi tugas dan mengatur jadwal penjagaan Lapas Kelas III Batulicin sudah mempunyai empat regu jaga yang siap untuk tugas penjagaan dan pengamanan.

Dengan terbentuknya regu penjagaan yang sudah standar pengamanan maka dalam waktu dekat kita akan coba kembali memindahkan lagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II A Kotabaru Sebanyak 25 orang ke Lapas Kelas III Batulicin, serta akan terus berlanjut sampai semua kamar dan blok bisa terisi.

“Setelah terisi maka lapas kelas III Batulicin akan siap untuk diresmikan, yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,” Pungkas pria yang berdarah asli papua ini.

“Seperti kita ketahui lapas kelas III Batulicin nantinya akan di isi oleh narapidana asal Tanah Bumbu yang sedang menjalani pidananya di Lapas Kelas II A Kotabaru, Ini semua menanggapi permintaan keluarga WBP serta memberikan kemudahan untuk membesuk,” tambahnya.

“Menindak lanjuti hal tersebut yang mana lapas kelas II A Kotabaru yang sudah mencapai over kapasitas maka kami mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk WBP dan keluarga dengan cara memindah secara bertahap ke Lapas kelas III Batulicin yang ada di Desa Saring Sei Bubu Kecamatan Kusan Tengah ini,”tegasnya

“Kita berharap sarana dan prasarana pada kantor Lapas Kelas III Batulicin ini segera terisi agar dapat memudahkan sistem pengolahan data dan administrasi yang standar, dengan adanya sarana tersebut tentunya akan mempercepat segera di resmikannya Lapas ini,” tutupnya.

Usai melaksanakan apel perdana Plt Kalapas Kelas III Batulicin mengajak 4 orang pejabat baru bersama pegawai lainnya meninjau dan menyapa warga binaan pemasyarakatan di Blok Cenderawasih yang sudah terisi narapidana. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *