Momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Peduli Satu Jiwa kembali lakukan giat Jum’at berkah peduli Satu Jiwa) 2022 dengan membagikan paket sembako di Desa Manunggal di RT 10 dan RT 11, Kecamatan Karang Bintang, pada Jumat (15/04/2022).

Bantuan ini menyasar kepada anak yatim dan lansia tidak mampu yang asa di Kampung tersebut dengan data yang diperoleh dari ketua RT di lingkungan setempat.

Menurut Pelda Indro Turseno yang juga sebagai Ketua Posko Satu Jiwa serta Babinsa Kodim 1022/Tnb mengatakan bahwa desa tersebut belum lama ini telah diresmikan Kampung Pancasila.

“Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan nilai gotong royong yang terkandung di dalam Pancasila dapat diterapkan dengan meningkatkan rasa kepedulian kita dengan tolong menolong untuk saling membantu dari warga yang mampu bisa berbagi kepada warga lainnya yang tidak mampu,” jelas Pelda Indro.

Terlebih menurutnya di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat terdampak yang butuh uluran tangan dari kita masyarakat yang lebih mampu.

“Alhamdulillah dengan keberadaan posko Satu Jiwa dengan Jum’at berkah peduli Satu Jiwa kita bisa berbuat di kampung Pancasila untuk salurkan paket sembako kepada mereka yabg tidak mampu di kampung Pancasila,” pungkasnya.

Dikatakan Pelda Indro kegiatan Posko Satu Jiwa ini juga tidak lepas dari dukungan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Cpn H.Rahmat Trianto MSi., M.tr(Han) dan Danramil 05 Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala Sehingga kegiatan Posko Satu Jiwa hingga saat ini berjalan dengan lancar.

Selain menyalurkan paket sembako dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya melalui Jum’at Berkah ini juga membagikan nasi kotak dan takjil dr H. Rahmat Trianto dan keluarga Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk berbuka puasa kepada warga tidak mampu, tukang becak serta tempat pengajian Al-Qur’an santri santriwati Rumah Al-Qur’an Nasda d jalan Kupang RT.07 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat.

“Mudahan saja giat Jum’at berkah peduli Satu Jiwa ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa lebih berkembang lagi bisa melakukan berbagi untuk salurkan paket sembako ke daerah lainnya untuk bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat di Bumi Bersujud ini,” harapnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *