Semarakan Mappanre Ri Tasi E di Bulan Suci, Lomba Bagarakan Sahur Digelar

Semarakan Mappanre Ri Tasi E di Bulan Suci, Lomba Bagarakan Sahur Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Meriahkan even budaya Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 yang jatuh Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar sejumlah lomba.

Salah satunya yakni Lomba Bagarakan Sahur yang dilaksanakan di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, pada Rabu (20/04/2022) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Sodaqoh, menyampaikan bahwa terdapat sejumlah 18 grup yang mengikuti lomba yang berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Sementara itu Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan menjelaskan bahwa event budaya Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 akan diisi dengan berbagai macam jenis kegiatan.

Pada pelaksanan Mappanre Ri Tasi E tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Ade Ogi bertanggung jawab dalam ritual adat saja. Namun sesuai dengan arahan Bupati, maka untuk tahun 2022, maka semua rangkaian kegiatan dilaksanakan mereka.

Mappanre Ri Tasi E atau biasa disebut pesta pantai merupakan saat bergembira masyarakat Tanah Bumbu, terutama warga Pagatan. Karenanya, Fawahisah mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta itu dan mendukung berbagai kegiatan hingga semakin semarak sampai dengan puncak kegiatan nanti.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat melepas peserta lomba meminta agar para peserta memperhatikan keadaan jalan raya di sekitarnya.

“Saya minta peserta tetap rapi, agar pengguna jalan yang lain bisa lewat dengan aman dan nyaman. Tetap semangat dan jaga kekompakan, tampilkan atraksi dengan baik dan selamat sampai garis finish,” sampainya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *