Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Kapolres Nganjuk Ingatkan Jajaran Waspadai Lonjakan Pemudik

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Kapolres Nganjuk Ingatkan Jajaran Waspadai Lonjakan Pemudik

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan jajarannya untuk mewaspadai lonjakan pemudik ke Kabupaten Nganjuk setelah pemerintah memastikan tidak ada pembatasan mudik. Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di lapangan apel Polres Nganjuk, Jumat (22/4/2022).

“Pemerintah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik tanpa adanya pembatasan. Tentunya hal ini akan menjadi euforia bagi masyarakat yang selama dua tahun terakhir tidak bisa melaksanakan mudik seperti biasanya,” kata AKBP Boy Jeckson.

“Jumlah pemudik tahun ini diprediksi mengalami peningkatan signifikan, bahkan kemungkinan jauh lebih tinggi dibanding tahun 2019 sebelum pandemi. Tentu peningkatan jumlah orang serta aktivitas ini harus kita waspadai demi menjaga situasi tetap kondusif,” tuturnya.

Operasi Ketupat Semeru 2022, yang digelar untuk menciptakan situasi aman di tengah masyarakat saat momen Idul Fitri 1443 Hijriah, berlangsung dari tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022. Adapun apel gelar pasukan di Polres Nganjuk diikuti oleh 200 personel gabungan dari jajaran Polres Nganjuk, TNI dan Sub Den Pom 0810/Nganjuk, Dishubkominfo Kab. Nganjuk, Satpol PP, Linmas, PMK, PMI, Banser, dan satuan kerja terkait.

Polres Nganjuk sendiri menyediakan sedikitnya 11 pos pengamanan di sejumlah titik serta pos pelayanan di Terminal Bus Anjuk Ladang. Selain itu, ada juga pos wisata yang didirikan di sejumlah tempat wisata wilayah Kabupaten Nganjuk untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung ke lokasi wisata.

Pada kesempatan apel tersebut, AKBP Boy Jeckson meminta kepada seluruh petugas agar tetap mengimbau masyarakat untuk patuh dan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, pengelola tempat wisata juga harus didorong untuk konsisten mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi agar momen mudik ini tidak menjadi transmisi penyebaran Covid – 19.

Dalam gelaran apel tersebut Kapolres dan tamu undangan mengecek kesiapan alat pendukung operasi yang turut dijajar di lapangan apel.

“Semua kendaraan roda dua dan empat maupun alat pendukung operasi Ketupat sudah 100 persen siap digunakan, mudah-mudahan pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar,” ucap AKBP Boy Jeckson. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *