Lebarkan Sayapnya, Posko Satu Jiwa Segera Dibentuk di Kotabaru

Lebarkan Sayapnya, Posko Satu Jiwa Segera Dibentuk di Kotabaru

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Melalui kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Posko Satu Jiwa tidak henti-hentinya melakukan gerakan dengan membantu warga yang membutuhkan di lingkungannya.

Dimana pada Jumat (22/04/2022) ini, Posko Satu Jiwa menyalurkan paket sembako di lingkungan RT 07 Gg. Rasau dan RT 12 Perumahan Datar Laga, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

“Alhamdulillah sesuai dengan data di lapangan kita salurkan kepada Anak yatim dan warga yang berhak menerimanya sesuai degan data posko Satu Jiwa yg kita terima dari ketua RT 12 dan dari relawan kita H. Irwan yg juga sebagai kaum di Masjid Riyad Al Jannah sekaligus penasehat keagamaan Posko Satu Jiwa,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno yang juga Babinsa Koramil 1022- 05/ Karang Bintang.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir setiap hari Jum’at dalam tiap minggunya ini diharapkan dapat membantu meringankan warga sekitarnya yg membutuhkan uluran tangan kita secara mandiri dan swadaya.

“Dengan moto ‘Mari gotong royong satukan jiwa demi kemanusiaan bersama kita bisa’ dapat memberikan gerakan semangat dan menjadi daya dorong ataupun ajakan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan kepedulian kita kepada warga lingkungan sekitar kita untuk membantu warga lainnya yg tidak mampu akibat terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu keberadaan Posko Satu Jiwa yang terus berjalan sampai saat ini juga tak lepas berkat dukungan Komandan Kodim 1022/Tnb juga sebagai Pelindung dan pembina Yayasan Satu Jiwa yaitu Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,. M.tr(Han) dan Danramil kami Kapten Inf Yacob pangala.

Tidak lupa dukungan anggota Kodim 1022/Tnb Babinsa yang ada di wilayah, Kepala desa, Kadus, Ketua RT, media Obsesi News, Antara dengan rekam jejaknya serta Relawan Satu Jiwa lainnya yang setia dalam mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan Posko Satu Jiwa.

Bahkan Pelda Indro juga menuturkan bahwa dengan dukungan Pembina Yayasan Satu Jiwa Letkol Cpn H.Rahmat Trianto, M.Si, M.tr(Han), relawan simpatisan Satu Jiwa akan melebarkan sayapnya dengan akan mendirikan Posko Satu Jiwa di wilayah Kab. Kotabaru yang akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan di wilayah Kab. Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah untuk pengurusnya sudah siap bergerak juga di sana, ini berkat giat kita yang Alhamdulillah tercium sampai wilayah Kotabaru sehingga mereka antusias untuk melakukan hal yang sama guna membantu masyarakat di sekitarnya,” ucap Pelda Indro.

Pelda Indro juga menekankan moto yang disematkan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) yaitu “Lakukan Yang Terbaik Selanjutnya Biarlah Tuhan Yang Menilai”. Dimana hal ini diharapkan menambah semangat juang bersama untuk memberikan yang terbaik dalam membantu masyarakat serta Pemerintah Daerah di Bumi Bersujud. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *