Awali Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemkab Tanbu Gelar Halalbihalal

Awali Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemkab Tanbu Gelar Halalbihalal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Mengawali hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Halalbihalal di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Senin (09/05/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengungkapkan bahwa kegiatan Halalbihalal ini merupakan momen silaturahim yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian di tengah suasana hari raya Idul Fitri belum lama ini.

Zairullah mengungkapkan bahwa pada umumnya secara normatif kegiatan di awal pemerintahan diawali dengan apel. Namun dirinya lebih memilih untuk dilaksanakan Halalbihalal guna menanamkan kekuatan spiritual dan batiniah para pegawai di lingkup Pemkab Tanbu.

“Kita tidak ingin sesuatu yang kita lakukan hanya sekedar formalitas tapi kita ingin ada substansi, kita ingin merasakan ada sesuatu yang kita dapatkan dari apapun yang kita kerjakan dan kita lakukan,” kata Bupati.

Oleh sebab itu dalam kesempatan tersebut Bupati mewakili jajaran dan keluarga besar pegawai Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan permohonan maaf dan berharap satu sama lain bisa saling memaafkan.

“Saya sebagai pimpinan sekaligus sebagai orang tua dalam suasana yang penuh kedamaian dan keindahan ini, izinkan atas nama kita semua menyampaikan permohonan maaf lahir batin Minal Aidin Wal Faizin,” pungkasnya.

Sebagi seorang pemimpin terkhusus sebagai Bupati, Zairullah mengakui bahwa dirinya juga tidak luput dari yang namanya kekurangan dan kesalahan.

Namun dirinya kembali menekankan bahwa peran dan tanggungjawab sebagai pemimpin dan pejabat di lingkup Pemkab Tanbu adalah selayaknya pelayan yang harus terus melayani dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakatnya.

“Satu hal penting yang menjadi prinsip kita adalah menjadikan Tanah Bumbu dengan landasan komitmen Bersujud Menuju serambi Madinah dan hal ini harus kita lakukan bersama-sama,” kata Bupati.

Untuk itu dirinya mengajak kepada hadirin untuk berdoa bersama-sama meningkatkan kuantitas dan kualitas kemanfaatan yang dapat diberikan.

“Mudah-mudahan kita semua disini dijadikan orang-orang terpilih dan mulia dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harap Zairullah.

Selain Bupati turut berhadir Sekda H. Ambo Sakka, Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri, Tim Percepatan, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, jajaran pegawai di lingkup Pemkab Tanbu serta tokoh agama.

Selain itu dalam kegiatan ini juga menghadirkan Alhabib Abu Bakar bin Abdul Qodir Mauladdawilah dari Malang, Jawa Timur sebagai penceramah agama. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *