Perintisan Lapas Batulicin, Yosef Terima Penghargaan Dari Ketua DPRD Tanah Bumbu

Perintisan Lapas Batulicin, Yosef Terima Penghargaan Dari Ketua DPRD Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Berikan Penghargaan kepada mantan Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin, Yosef Benyamin Yembise, Rabu (18/5/2022).

Pemberian penghargaan di serahkan langsung Oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah ZA disaksikan langsung oleh Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Lilik Sujandi, pada acara rakernis seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Lapas dan Rutan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kalimantan Selatan di Hotel Eboni Batulicin.

“Pemberian Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi serta kepuasan terhadap kinerja mantan Plt Kalapas Batulicin Yosef Benyamin Yembise dalam upaya perintisan pengoperasian Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin,” ungkap Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA.

“Mantan Plt Kalapas Batulicin yang asli berdarah papua ini kami menilai sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas peranan serta upaya dalam merintis pertama kali pengoperasian lapas kelas III Batulicin,”jelasnya lagi.

“Bagaikan burung cendrawasih yang singgah di Bumi Bersujud pulau Borneo,Yosef sangat gigih dan semangat dalam bekerja membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk pengoperasian Lapas Kelas III Batulicin ini, atas dedikasinya tersebut kami selaku pemerintah daerah sangat merasa terbantu serta mengucapkan terimakasih,”bebernya.

“Dari kegigihannya bersama pegawai pemasyarakatan lainnya yang pertama kali berupaya untuk pengoperasian lapas kelas III Batulicin, Yosef rela tidur tanpa kasur dan bantal selama beberapa hari bersama anggota yang ditunjuk bertugas pada lapas kelas III Batulicin ini,”pungkasnya.

Dengan beroperasinya lapas kelas III Batulicin tentunya masyarakat kabupaten tanah bumbu sangat terbantu agar keluarga pembesuk warga binaan tidak lagi harus menyeberang ke Kotabaru untuk membesuk serta tidak perlu banyak mengeluarkan biaya dan hemat waktu.

Kami berharap dengan memberikan penghargaan ini dapat menjadi contoh pegawai pemasyarakatan yang lainnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga mantan Plt Kalapas Kelas III Batulicin dan keluarga selalu tetap semangat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan diberikan kesehatan serta perlindungan oleh yang maha kuasa kapan dan dimana pun dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,”harapnya.

Sementara terpisah mantan Plt.Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin, Yosef Benyamin Yembise, usai menerima penghargaan mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk menerima penghargaan tersebut.

Dirinya pun mengaku kalau yang dilakukannya selama ini tidak ada pernah mengharapkan pujian apapun, melainkan memang niat tulus dan ikhlas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bumi Bersujud.

Dengan pengabdian serta memberikan pelayanan terbaik ini dapat mengedukasi kerabat saya berada di papua sana, bahwa orang papua itu bisa bekerja dan diterima oleh masyarakat indonesia dimanapun bertugas. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *