Jaga Silaturahmi Antar Tenaga Pendidik, IGTKI-PGRI Tanbu Gelar Halal Bihalal

Jaga Silaturahmi Antar Tenaga Pendidik, IGTKI-PGRI Tanbu Gelar Halal Bihalal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Halal Bihalal bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (19/05/2022).

Dalam laporannya, Ketua IGTKI Tanbu, Hj. Noor Hikmah mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan meningkatkan ukuwah islamiyah Keluarga Besar IKGTKI Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu dalam kesempatan tersebut dirinya mewakili segenap pengurus menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan berharap keharmonisan dan hubungan kekeluargaan yang dibangun IGTKI dapat selalu berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan silaturahmi kita semakin terjalin lagi,” kata Hikmah.

Dirinya berpesan kepada para tenaga pendidik agar terus belajar serta tidak lelah untuk selalu menimba ilmu. Mengingat di era teknologi saat ini perkembangan dunia yang pesat perlu dibarengi peningkatan kapasitas diri.

Selain itu para tenaga pendidik memiliki peran penting dalam kemajuan daerah karena merekalah yang bersentuhan langsung untuk menanamkan pondasi yang kuat bagi bibit-bibit generasi masa depan Bumi Bersujud.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid PAUD dan PNF, Zulkarnain menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IGTKI tersebut.

“Dalam momen ini, mewakili teman-teman di Dinas Pendidikan kami juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila selama ini terdapat kesalahan dan belum maksimalnya pelayanan dari kami,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya pelayanan Dinas Pendidikan termasuk yang menjangkau kepada para tenaga pendidik Taman Kanak-kanak di Kabupaten Tanah Bumbu dapat semakin lebih baik.

“Semoga tahun depan kita semua dapat lebih maju, tenaga pendidik kita bertambah kompetensinya, dan kita berharap kegiatan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Zulkarnain.

Adapun kegiatan ini juga dihadiri Bunda Baca PAUD Batulicin, Bunda PAUD Simpang Empat dan diikuti sekitar 500 orang tenaga pengajar atau guru TK dan PAUD se-Kabupaten Tanah Bumbu, dengan mengundang Ustadz Wuntat sebagai penceramah agama. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *