Porseni K3SD Sarana Tenaga Pengajar Jalin Silaturahmi

Porseni K3SD Sarana Tenaga Pengajar Jalin Silaturahmi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) K3SD IV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di SDN Sepakat, Kecamatan Mantewe, Selasa (7/6/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kabupaten Tanah Bumbu ini digelar selama selama dua hari pada tanggal 7 sampai dengan 8 Juni 2022.

“Perlu kami laporkan kepada bapak wakil bupati bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini ada 200 orang kepala sekolah, 39 orang pengawas serta 10 orang Korwil Kabupaten Tanah Bumbu. Lomba yang akan kita laksanakan pertama adalah bola voli, kedua bulu tangkis yang ketiga catur dan yang keempat tenis meja,” terang Ketua panitia pelaksana, Zulkifli SE dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain guna mempererat tali silaturahmi antar peserta, bertujuan sebagai media refreshing dari rutinitas keseharian di lingkungan sekolah.

Sementara itu Ketua Pembina K3SD Kabupaten Tanah Bumbu, Suroto menyampaikan bahwa pekan Olahraga K3SD adalah wahana refreshing dan silaturahmi semua kepala sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Suroto mengaku bersyukur dengan digelarnya Pekan Olahraga K3SD ini kepala sekolah di Tanbu bisa disatukan dalam satu acara olahraga yang menghibur, mengingat di tahun sebelumnya pelaksanan yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tabah Bumbu HM Rusli dalam sambutannya mengharapkan, bisa menjadi momentum untuk mempersatukan dan mempererat persaudaraan antar peserta selain sebagai ajang kompetisi prestasi.

HM Rusli berharap dengan digelarnya Pekan Olahraga K3SD ini didapatkan bibit-bibit yang mempunyai kompetensi di bidang olahraga dan tentunya nanti bisa mewakili di Porseni di level tingkat atas dalam hal ini mewakili Kabupaten Tanah Bumbu ke tingkat Provinsi.

“Kami juga menyambut baik pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Mantewe. Semoga semua senantiasa yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan dan memberikan kebahagiaan sendiri untuk mereka,” katanya.

Selain dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli, acara ini juga dihadiri Forkopimda Tanbu dan rombongan Camat Mantewe, Bhabinkamtipmas Polsek Mantewe, Babinsa Koramil Mentewe/Kodim 1022 Tnb, Korwil, pengawas dan pembina se-Kabupaten Tanah Bumbu serta para undangan lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *