Sempat Menghilang Di Sungai Kuranji, Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan Dengan Gigitan Buaya

Sempat Menghilang Di Sungai Kuranji, Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan Dengan Gigitan Buaya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Warga Desa Maju Bersama, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, yang dilaporkan menghilang di Sungai Kuranji di Desa Maju Bersama pada Minggu (19/06) sore akhirnya ditemukan.

Berselang sekitar 6 jam setelah tenggelam, warga atas nama Hamdani (32) ditemukan berada disekitar 1500 meter dari titik awal tenggelam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, AKP H Iberahim Made Rasa kepada media ini, Senin (20/06/2022).

Pencarian korban melibatkan sejumlah unsur terkait diantaranya BPBD Tanah Bumbu, Basarnas Tanah Bumbu, Polsek Batulicin, Koramil Simpang Empat, Babinsa Desa Maju Barsama, PKJR Tanah Bumbu serta Perangkat Desa Maju Bersama.


Tubuh korban tenggelam di Sungai Kuranji yang ditemukan sudah meninggal dunia tersebut masih dalam keadaan utuh, namun terdapat luka bekas gigitan buaya hampir sekujur tubuh.

Pada saat jenazahnya ditemukan, area sungai juga masih dikelilingi beberapa buaya yang kemudian coba diusir dengan cara dipukul pukul dengan kayu juga dilempari oleh warga ataupun seluruh aparat yang berada dilokasi.

Dengan ditemukannya korban tersebut, pihak keluarga korban menghendaki untuk tidak dilakukan otopsi.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju kediaman orangtua korban di Desa Maju Bersama Rt. 01 Rw. 01 Kec. Batulicin Kab. Tanah Bumbu yang berdekatan dengan sungai atau TKP,” pungkas AKP Made.

Sebelumnya diinformasikan korban hilang tenggelam saat asik mandi di sungai Kuranji, Minggu (19/6/22) sore sekira pukul 16:30 Wita. Ayahnya Utur (60) yang saat itu buang air besar sedangkan korban Hamdani mandi, namun tidak lama berselang Utur mendengar korban minta tolong.

“Ayah korban melihat anaknya langsung tenggelam, kemudian ada saksi bernama Supian yang melihat korban, juga minta tolong bersama sama Utur mengejar korban, namun sebelum masuk, terjun kedalam sungai saksi melihat buaya disekitar korban tenggelam, jadi tidak masuk kedalam sungai,” katanya.

Atas kejadian tersebut selanjutnya para saksi meminta bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batulicin hingga pada akhirnya korban berhasil ditemukan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *