Menuju HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tanah Bumbu Gelar Baksos dan Bansos Serentak

Menuju HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tanah Bumbu Gelar Baksos dan Bansos Serentak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Tanah Bumbu menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial pada Senin (20/06/2022).

Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan keberangkatan Tim Bakti Sosial Polres Tanah Bumbu yang dilepas oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo S.I.K. bertempat di Mapolres Tanbu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP H Ibrahim Made Rasa menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar dalam menyambut Hari Bhayangkara tersebut dilaksanakan Polres Tanah Bumbu secara serentak bersama dengan Polsek jajaran Polres Tanah Bumbu.

“Khusus untuk Polres Tanah Bumbu, kami memberikan bansos berupa sembako sebanyak 250 bingkisan yang menyasar kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak akibat Covid 19,” terangnya.

Sedangkan untuk Polsek jajaran yang ada di wilayah melaksanakan bakti sosial dengan bergotong-royong membersihkan tempat ibadah.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Simpang Empat, dimana Polres Tanah Bumbu menggelar bakti sosial bertempat di Jl. Raya Batulicin, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu AKP H. Opa Atim Wibawa, S.Sos., M.M.

Kemudian di Kecamatan Mantewe, bakti sosial dengan membersihkan area dalam maupun luar tempat ibadah bertempat di Masjid Jami Baiturrahim, Desa Sukadamai oleh Polsek Mantewe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mantewe Iptu Danang Eko .P, S.Sos, beserta unsur Muspika dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mantewe Iptu Danang Eko Prasetyo, S.Sos didampingi oleh Forkopimcam Mantewe juga menyerahkan alat kebersihan berupa sapu lantai, sapu lidi, pel lantai dan lap kaca.

Tidak sampai disitu, dipimpin oleh Kapolsek Mantewe kemudian juga diserahkan bansos terhadap orang tua Jompo yang berada di Desa Rejosari Kec. Mantewe Kab. Tanah Bumbu.

Sementara itu di Kecamatan Kuranji, bakti sosial dilaksanakan bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Persiapan Mekar Mulya Rt. 02 Kec. Kuranji Kab. Tanah Bumbu dengan melaksanakan kegiatan Gotong Royong membersihkan area masjid yang dipimpin oleh Kapolsek Kuranji IPTU Anang Setyawan, SH dan diikuti seluruh personil Polsek Kuranji.

Bakti sosial yang menyasar tempat ibadah juga dilakukan oleh Polsek Kusan Hulu yang dilaksanakan di Mushol Al-Istiqomah Desa Binawara Kec. Kusan Hulu Kab.Tanah Bumbu.

Selain membersihkan area masjid, juga diserahkan oleh Kapolsek Kusan Hulu AKP Gatot Permadi sejumlah barang kebersihan diantaranya sapu lantai, sapu lidi, bak sampah, serok sampah, pel Lantai, dan pengharum Lantai.

Adapun Polsek Angsana turut melakukan hal yang serupa dengan menyasar obyek wisata Pantai Angsana, Desa Angsana RT 06 Kec. Angsana Kab. Tanah bumbu yang diikuti unsur Muspika setempat.

Selanjutnya di Batulicin, bakti sosial membersihkan masjid guna memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 juga digelar Polsek Batulicin di Musholla Miftahuljannah Kelurahan Batulicin RT13, Kec. Batulicin, Kab. Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan beberapa bantuan antara berupa sapu lantai, sapu lidi, bak sampah, serok sampah, pel Lantai, dan pengharum yang dipimpin oleh Kapolsek Batulicin diwakili oleh Kasium Polsek Batulicin, Bripka Agus Salim.

Dan di Kecamatan Kusan Hilir, bakti sosial oleh Polsek Kusan Hilir menyasar Di Mushola Akmas Jl. Asrama polisi Rt.05 Desa Batuah Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kusan Hilir Ipda Rachmat Arief nur Cahyo, S.Tr.K.

Dimana selain melaksanakan gotong royong, juga diserahkan bantuan barang kebersihan kepada pengurus masjid setempat. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *