Sasar Anak Yatim dan Warga Tidak Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Dari Rumah Ke Rumah

Sasar Anak Yatim dan Warga Tidak Mampu, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Dari Rumah Ke Rumah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa tidak henti-hentinya kembali lakukan rutinitasnya du setiap hari Jum’at melalui Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa (24/06/2022).

Pelda Indro selaku Ketua Posko Satu Jiwa dan juga sebagai Koordinator di lapangan mengungkapkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa ini berjalan seperti biasa setelah selesai sholat Jum’at bersama relawan Posko Satu Jiwa dibantu Babinsa setempat bersama-sama menyerahkan paket sembako.

Dengan sasaran kegiatan kali ini yakni di 3 Desa di 2 Kecamatan yaitu Desa Pematang Ulin, Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang dan RT 2 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat.

“Alhamdulillah giat kita ini sesuai dengan arahan Danramil kita kapten Inf Yacob Pangala menindaklanjuti penekanan dari Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Cpn H.Rahmat Trianto, M.Si,.M.Tr( Han) agar babinsa di wilayah bisa mengamalkan 8 wajib TNI dengan tindakan nyata yang benar-benar bisa membantu warga dan bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat diwilayah,” ujar Pelda Indro yang juga sebagai Babinsa Koramil Karang Bintang.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut tidak lepas dari adanya sinergi yang baik bersama aparat desa Pemerintah Daerah sampai pelosok Ketua RT dan serta Relawan Posko Satu Jiwa yang ikut membantu mendatangkan warga yang berhak menerima bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan Posko Satun Jiwa ini merupakan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, serra minyak goreng.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan mereka dimana bantuan ini langsung kita salurkan kepada mereka lansia dan anak yatim di Desa Pematang Ulin dan Desa Karang Bintang, serta kita juga serahkan lansia dan anak yatim di RT 02 Desa Sarigadung dari rumah ke rumah,” harap Pelda Indro.

Ketua RT 02 Desa Sarigadung, Arpian yang ikut menemani kegiatan Posko Satu Jiwa tersebut mengucapkan terimakasih kepada Dandim Letkol Cpn H. Rahmat Trianto atas segala bentuk dukungannya kepada Posko Satu Jiwa yang sudah memberikan perhatiannya menyalurkan sembako dr hamba Allah.

“Kami bersyukur sekali atas segala dukungannya dan juga mengucapkan terima kasih banyak juga kepada para donatur yang sudah ikut memberikan bantuan ini melewati Posko Satu Jiwa yang sudah sampai kepada anak yatim-piatu dan warga tidak mampu di RT kami,” ucapnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *