Polres Tanbu Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Terhadap 40 Personel

Polres Tanbu Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Terhadap 40 Personel

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam suasana momen peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Tanah Bumbu menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Lingkungan Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel periode 1 Juli 2022 pada Jumat (01/7/22) pagi.

Upacara yang digelar bertempat di Pendopo Polres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara KM.02 Desa Gunung Antasari Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu itu dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo S.I.K. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara yakni IPDA M. Yamin, S.Ap. dengan peserta upacara yang terdiri dari para Kabag, Kasat, Perwira, serta personel Polres Tanah Bumbu.

Dalam amanatnya, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel dan memberikan motivasi kepada setiap anggota Polri maupun ASN yang bertugas pada fungsi staf maupun operasional untuk selalu meningkatkan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas dibidang nya masing-masing.

Lebih lanjut menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan penghargaan pimpinan kesatuan terhadap prestasi dan hasil kerja, disamping itu merupakan anugerah Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa yang wajib disyukuri, namun kiranya juga harus dimengerti dan di sadari bahwa pangkat adalah amanah, sehingga harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Setiap pegawai dalam jajarannya diminta untuk melaksanakan tugas dengan profesional serta patuh terhadap aturan, mengingat pangkat juga merupakan ukuran kemampuan dan kematangan berpikir dalam menentukan pilihan bertindak dalam melaksanakan tugas baik pada fungsi staf maupun operasional.

Untuk itu Kapolres berpesan kepada Personel Polres Tanah Bumbu yang baru saja naik pangkat, agar menjadikan momentum ini untuk lebih berprestasi dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas, karena dengan kenaikan pangkat tersebut akan bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi.

“Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan promosi yang diterima ini dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya guna mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan,” harap Kapolres.

Adapun 40 personil yang menerima kenaikan pangkat berdasarkan ST Kapolda Kalsel Nomor : ST/647/VI/HUM.3.3/2022 Tanggal 28 Juni 2022 tersebut diantaranya AIPDA ke AIPTU sebanyak 4 Personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 10 Personel , BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 6 Personel , BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 2 Personel, dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 12 Personel. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *