Antisipasi Wabah PMK, Polsek Jajaran Polres Tanah Bumbu Cek Langsung Hewan Ternak

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Jajaran Polres Tanah Bumbu Cek Langsung Hewan Ternak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Antisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jelang peringatan Hari Raya Idul Adha, Polsek jajaran Polres Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak secara intensif.

Seperti yang diperlihatkan personil Polsek Kusan Hilir, yang melakukan pengecekan sapi kurban di salah satu tempat peternakan sapi milik warga di Kec. Kusan Hilir, Kab. Tanah Bumbu, Sabtu (09/07/2022).

Selain melakukan pengecekan, personil polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penjualan sapi milik warga.

Hal serupa juga turut dilakukan jajaran personil Polsek Kusan Hulu bertempat di Desa Karang Mulya Kec. Kusan Hulu Kab. Tanah Bumbu.

Bersama Mantri Hewan setempat, anggota Polsek Kusan Hulu melakukan pengecekan sapi kurban serta penyemprotan cairan disinfektan di kandang sapi milik warga.

Sementara itu di waktu yang sama, Polsek Sungai Loban juga melakukan pengecekan hewan ternak dan melakukan penyemprotan disinfektan di peternakan sapi yang ada di Desa Wanasari RT 006 / RW 003, Kec. Sungai Loban, Kab. Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas H. I Made Rasa mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan hewan ternak yang ada di Tanah Bumbu benar-benar sehat dan terbebas bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Dari seluruh sapi yang diperiksa oleh Polsek jajaran Polres Tanah Bumbu, tidak ditemukan sapi yang terkena penyakit PMK, dan semua sapi dalam keadaan siap di salurkan kepada masyarakat,” kata Made. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *