Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Bantu Ringankan Kesulitan Masyarakat Sekitar

Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Bantu Ringankan Kesulitan Masyarakat Sekitar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa kembali beraksi dilaksanakan Posko Satu Jiwa dengan menyalurkan sembako pada Jumat (22/07/2022).

Pelda Indro Turseno selaku Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa dan juga Babinsa Kodim 1022-05 Koramil Karang Bintang, dengan semangat dibantu relawan Posko Satu Jiwa dan staf desa untuk membagikan sembako dari Hamba Allah yang sasaran kali ini adalah anak yatim-piatu di Dua Kecamatan yaitu di Desa Karang Bintang, Kec. Karang Bintang dan RT 08 Kelurahan Kampung Baru, Kec. Simpang empat.

“Kegiatan kali ini Alhamdulillah bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana, dimana daerah tempat tinggal warga yang meamanahkan sumbangannya melewati Posko Satu Jiwa sudah kita salurkan di lingkungannya yaitu di RT 08 Kelurahan kampung Baru,” pungkasnya.

Selain itu Ketua RT setempat, Mansyah mengaku sangat senang dan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada H. Rahmat Trianto Dandim 1022/Tnb beserta para donatur atas kepedulian yang telah menyalurkan sembako kepada warganya yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah ini sudah kedua kalinya kami menerimanya dan salurkan kepada anak yatim-piatu yang ada di RT kami, mudahan segala hajatnya Komandan beserta donatur diijabah,” kata Ketua RT yang juga mantan pelatih bola itu.

Di kesempatan Jum’at ini juga, Posko Satu Jiwa juga salurkan bantuan kepada seluruh anak yatim-piatu secara bertahap kepada warga Desa Karang Bintang sesuai dgn data dari Desa terhadap sekitar 50 anak yatim-piatu yang diajukan Siti selaku kasi kesra di Desa tersebut.

Kepala Desa Karang Bintang melalui Kesra Desa, Titi dengan dibantu relawan Posko Satu Jiwa juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Komandan kodim H.Rahmat Trianto dan para donatur atas dukungannya kepada Posko Satu Jiwa yang bisa menyalurkan paket sembako kepada anak yatim-piatu yang ada di desanya.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai rencana giat Jum’at berkah peduli Satu Jiwa yg kita lakukan hari ini, dan kegiatan kita ini tentunya tidak lepas dari dukungan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,.M.Tr(Han) dan Danramil kami Kapten Inf Yacob Pangala beserta anggota Kodim 1022/Tnb kami selaku Babinsa di wilayah bersama Aparat Desa di wilayah bersinergi bisa luangkan waktu kami bisa aktif dalam giat sosial membantu masyarakat di wilayah untuk berbagi ringankan mereka warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Pelda Indro.

Di samping itu pula dirinya selaku Babinsa yang ada di wilayah bersama Aparatur Pemerintah Desa yang ada menjadi tugas kami bisa untuk membantu mempelopori usaha untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, sebagaimana sesuai 8 Wajib TNI seperti membantu anak yatim, lansia serta masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita sesama manusia dengan motto Posko Satu Jiwa ‘mari kita gotong royong satukan jiwa demi kemanusiaan bersama kita bisa’

“Dan motto Komandan Kodim kami Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) yang melekat dalam giat kita sehingga kami tetap semangat sampai saat ini yaitu Lakukan saja yang terbaik selanjutnya biarlah Tuhan yann Menilai menjadi penyemangat kami dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *