Dorong Regenerasi Petani, Program YESS Berikan HK Kepada Petani Millenial

Dorong Regenerasi Petani, Program YESS Berikan HK Kepada Petani Millenial

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Usai pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI di halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan Hibah Kompetitif (HK) program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Tahun 2022, Rabu (17/08/2022).

Bantuan ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H. Ambo Sakka didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu Andi Anwar Sadat.

Adapun sasaran bantuan dari bantuan ini yakni kepada para wirausaha muda atau milenial di bidang pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bappedalitbang menjelaskan bahwa YESS merupakan program kerjasama antara Kementerian Pertanian RI dengan sebuah lembaga internasional, yakni International Fund for Agricultural Development (IFAD).

“Program YESS merupakan salah bentuk dukungan terhadap petani millenial, dimana pada tahun 2022 ini, kita Tanbu menerima HK (Hibah Kompetitif) terhadap 14 orang yang telah diverifikasi dari 845 proposal yang masuk,” pungkasnya.

Ia juga menerangkan bahwa tujuan dari YESS ini sekaligus langkah dalam meregenerasi petani Tanah Bumbu, yang menurutnya saat ini didominasi oleh petani kolonial atau petani usia tua.

Dengan harapan para petani muda dapat membangkitkan sektor pertanian, dimana sektor ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan menghasilkan petani millenial yang lebih berkualitas.

“Mudah-mudahan bantuan ini tahun-tahun akan datang dapat lebih banyak tersentuh di kalangan petani millenial,” tutupnya.

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *