TMMD Ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu Ditutup, Bupati Apresiasi Peran TNI

TMMD Ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu Ditutup, Bupati Apresiasi Peran TNI

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (24/08/2022).

Pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022 yang dimulai sejak 26 Juli 2022 lalu, resmi ditutup pada hari ini oleh Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito, S.E..

Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima antara Dandim 1022/Tanah Bumbu sekaligus Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han) dengan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Dalam kesempatannya kepada wartawan, Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur serta apresiasi atas terselenggaranya program TMMD di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, hal yang telah dilalui semasa pelaksanaan TMMD tidak hanya tentang sinergitas dan kerjasama, tapi secara langsung memberikan dorongan dan edukasi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Persoalan-persoalan di masyarakat bisa terselesaikan, baik itu persoalan fisik maupun persoalan non-fisik. Oleh sebab itu kami berharap tahun depan hal seperti ini juga harus ada lagi,” kata Bupati.

Bupati berharap akan adanya keberlanjutan TMMD dan menyatakan bahwa Pemerintah Daerah kedepannya siap membantu program TNI yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito, S.E., menyampaikan bahwa penutupan TMMD Ke-114 ini dilaksanakan serentak di berbagai tempat TMMD di seluruh Indonesia.

Adapun sasaran fisik program TMMD di Kabupaten Tanah Bumbu Ke-114 ini berlokasi di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu dengan dilaksanakannya pembangunan jalan sepanjang 5 KM atau 5.000 M, pembuatan jembatan, rehab musholla dan rehab rumah tidak layak huni.

Sementara itu sasaran non-fisik yang dilaksanakan yakni pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, donor darah, sunatan masal, dan pasar murah.

“Harapan kita program tersebut dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu, dan sangat luar biasa support Pak Bupati untuk mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Selain itu sinergitas dengan berbagai lintas sektor juga diharapkan dapat terus terjaga, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu dapat dibangun secara bersama-sama dalam rangka Tanah Bumbu yang lebih maju dan masyarakat yang sejahtera.

“Dari hasil TMMD ini, masyarakat dapat memanfaatkannya, merawatnya dengan baik, dan semoga Pemerintah Daerah dapat terus-menerus membantu mendukung program TNI yang menyangkut hajat hidup masyarakat luas,” harap Danrem.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan TMMD Ke-114 Kodim 1022/Tnb ini, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, DPRD Tanah Bumbu, Kejari, Polres, Lanal, Forkopimda, Kepala SKPD, PKK, serta tamu undangan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *