Temu Forum Anak Daerah Tanah Bumbu Digelar, Generasi Muda Diajak Bijak Bermedsos

Temu Forum Anak Daerah Tanah Bumbu Digelar, Generasi Muda Diajak Bijak Bermedsos

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pada era modern seperti sekarang ini, media sosial dapat berdampak pada kesehatan psikologis anak-anak, hal tersebut disebabkan karena dengan adanya media sosial anak-anak menjadi malas berinteraksi dengan orang lain, sehingga berpotensi membuat mereka menjadi anti sosial.

Hal itulah yang disoroti Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Mariani saat membuka Temu Forum Anak Daerah (FAD) di Aula Kantor Dispersip Tanbu, Kamis (25/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati selaku Kepala Daerah menyambut baik dengan diadakannya Kegiatan Temu Forum Anak Daerah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dimana, Forum Anak Daerah ditujukkan sebagai wadah yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan Anak tentang pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak dalam proses pembangunan.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada Kepengurusan Forum Anak Daerah yang dibina oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomer 18 Tahun 2019, agar mampu meningkatkan dan menguatkan peran dan fungsinya secara optimal sebagai wadah partisipasi anak, agar terciptanya generasi muda yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” pesannya.

Adapun kegiatan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) ini juga dirangkai dengan Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital, yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi anak-anak, atau generasi muda untuk lebih cerdas dalam memahami, serta bijak dalam menggunakan aplikasi digital maupun media sosial. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *