Musda V DPD KNPI Tanbu di Gelar di Hotel Ebony Batulicin

Musda V DPD KNPI Tanbu di Gelar di Hotel Ebony Batulicin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – DPD KNPI Tanah Bumbu menggelar musyawarah Daerah (Musda) V yang bertempat di hotel Ebony Batulicin, Sabtu 27/8/2022.

Kegiatan musda dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi, seluruh pengurus, anggota DPD KNPI Tanah Bumbu dan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Musyawarah Daerah V DPD KNPI Tanah Bumbu ini untuk melakukan pemilihan ketua, pengurus pada organisasi KNPI untuk periode 2022 – 2025 yang mana seharusnya musda di gelar pada tahun 2020 lalu namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Dalam Sambutannya Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu dr. H Sulaiman Umar mengatakan, kami ucapkan kepada sekda Provinsi dan Sekda Tanah Bumbu yang hadir pada kegiatan hari ini.

“Organisasi ini merupakan organisasi nonpraktis politik sebagai penyeimbang kebijakan kebijakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu”, Kata Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu Periode 2017-2020.

Sebab, KNPI merupakan sebuah payung untuk seluruh organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu, Saya berharap kepada siapapun ketua yang terpilih harus merangkul seluruh organisasi kepemudaan dan KNPI akan lebih baik lagi lagi kedepannya, Pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka mengatakan, Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan menyambut baik dilaksanakannya MUSDA DPD KNPI ini.

Karena, KNPI merupakan organisasi kemasyarakatan, yang memiliki hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk membangun generasi yang tangguh, cerdas, handal dan berkualitas.

Untuk itu, kita perlu meningkatkan kualitas masyarakat khususnya mengembangkan potensi kepemudaan agar memiliki wawasan dan ketrampilan IPTEK yang utuh dan kokoh, serta senantiasa membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan di masa depan.

Sehingga nantinya, mampu mewujudkan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk itu, saya berharap melalui Musyawarah Daerah KNPI ini, dapat menghasilkan program-program strategis dalam mewujudkan masyarakat yang handal dan sejahtera, terutama menjadikan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” Pungkasnya.

Pada kesempatan Musda tersebut Andi Rustianto terpilih sebagai Ketua KNPI Tanah Bumbu yang baru.

DPD KNPI juga memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dan Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *