Hadiri Majelis Lailatul Jumat, Bupati Ingatkan Program 1 Desa 1 Masjid

Hadiri Majelis Lailatul Jumat, Bupati Ingatkan Program 1 Desa 1 Masjid

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbun- Pengajian Rutin Majelis Lailatul Jumat, yang rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terus dilaksanakan setiap Malam Jumat.

Seperti biasa, kegiatan tersebut mengambil tempat di Masjid Darul Azhar Nurussalam Jl. Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (01/09/2022) malam.

Dalam kesempatannya, Bupati Tanah Bumbu menyampaikan bahwa kegiatan rutin Majelis Lailatul Jumat ini merupakan sarana meningkatkan keimanan dan kualitas diri bagi umat beragama islam.

Yang dimana juga sejalan dengan visi dan motto Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud menuju Serambi Madinah.

Selain itu, Pengasuh Istana Anak Yatim itu juga menjelaskan terkait program 1 Desa 1 Masjid yang digagas olehnya.

“Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari hingga malam, sebagai media pembelajaran maupun menuntut ilmu, terutama masjid menjadi sarana belajar anak-anak desa. Masyarakat turut serta terjun dalam memakmurkan masjid, demikian akan tercipta juga generasi penghafal Al-Qur’an kita,” kata Bupati

Sebagaimana data telah ada berjumlah 168 masjid binaan di setiap desa, Bupati berharap dengan terlaksananya program tersebut, masyarakat dapat hidup makmur dan sejahtera.

Ia berharap keberlangsungan dari program memakmurkan masjid akan dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi masa depan Bumi Bersujud yang dicintai masyarakatnya.

Adapun Majelis Lailatul Jumat kali ini mengundang Ustadz Khairuddin dari Kota Pagatan, selaku Penceramah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pejabat dan Kepala SKPD beserta staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan masyarakat sekitar. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *