Charge HP Korsleting, Gudang Kayu Ludes Terbakar

Charge HP Korsleting, Gudang Kayu Ludes Terbakar

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Waspada jika perlu mengisi daya atau nge-charge HP di rumah, agar tidak ditinggal begitu saja menancapkan alat charge di colokan, apalagi jika sudah tak dipakai mengisi daya.

Jika terjadi konsleting, bisa sebabkan kebakaran yang menghanguskan rumah atau gudang.

Sebagaimana yang menimpa Muhadi Nur(38) pegawai PDAM Nganjuk yang tinggal di RT.12/RW.06, Desa Singkalanyar Kecamatan Prambon ini, Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 16.35 WIB.

Kejadian bermula sewaktu ia membersihkan sampah di dekat gudang kayu dan mengisi daya HP dengan alat charger yang dicolokkan pada stopkontak di dalam gudang kayu, lalu ditinggal mengantar orang tuanya berobat ke RSU Gambiran Kabupaten Kediri dengan mobil.

“Sekitar pukul 17.15 WIB, warga sekitar melihat ada api dan asap mengepul dari dalam gudang kayu milik korban, lalu berteriak-teriak dan berlari memberitahu perangkat desa dan polsek,” ungkap Kapolsek Prambon AKP Riduwan melalui Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto yang didampingi Kadis Damkar Sujito

“Saat petugas datang, api sudah membakar gudang,dan Tim Damkar butuh waktu 1/2 jam untuk memadamkan api yang menghanguskan gudang kayu hingga ludes,” pungkasnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *