Zairullah Berikan Motivasi Kepada Santrinya Di Istana Anak Yatim

Zairullah Berikan Motivasi Kepada Santrinya Di Istana Anak Yatim

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD kembali menggelar kegiatan pemberian motivasi untuk para santri Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (17/07/2022) malam.

Kegiatan tersebut diantaranya ditandai dengan pembacaan Syair Maulid Habsi, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, pembacaan surat cinta untuk Abah Bupati Tanbu, hingga tarian bernafaskan Islami seperti Tari Rodat.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, sekaligus Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, sosoknya juga dikenal sebagai Abah dari anak-anak yatim, menyampaikan motivasi dan semangat kepada para santri/santriwati.

“Sebab itu kepada jajaran Pemerintah Daerah, kita harapkan hal-hal ini (kunjungan dan pemberian motivasi) tidak lain untuk manfaatkan waktu dan kesempatan. Ada makna yang kita saksikan dan ada rasa kebahagiaan,” ujar Abah Zairullah.

Bahwa kita merasa bersyukur, gerakan yang kita lakukan setelah ini adalah menghimpun anak-anak yatim di Kalimantan Selatan, meneguhkan bangunan asrama pesantren dan sekolahan, ini akan memberi banyak manfaat, berkah dan semangat bagi kita semua.

Zairullah mengutarakan rasa bangganya dengan memberikan apresiasi kepada santri Muhammad Nur yang telah menjadi Juara 3 Tahfiz Al-Qur’an 30 Juz dan santri
Baihaqi yang menjadi Juara 3 Tahfiz Al-Qur’an 20 Juz pada Ajang MTQ Tingkat Kabupaten.

Kunjungan rutin Bupati bersama Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini diharapkan membangun motivasi bersama dan memberikan semangat belajar kepada santri anak-anak yatim.

Rutinitas ini dijalankan Bupati Zairullah sebagai mewujudkan rasa syukur serta berkasih sayang, dalam mendidik dan mengasuh putra dan putri yatim yang terhimpun di Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *