Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Korban Kebakaran Di Desa Bersujud Terima Uluran Tangan Posko Satu Jiwa

Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Korban Kebakaran Di Desa Bersujud Terima Uluran Tangan Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menandai kegiatan sosialnya bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (23/09/2022), dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Dimulai setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, para relawan Posko Satu Jiwa membagikan paket sembako yang sudah dikemasi dan disiapkan sebelumnya.

“Adapun sasaran kegiatan hari ini kita berbagi sembako kepada korban kebakaran di jalan hidayah RT 01 RW 01 Desa Bersujud, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu,” ungkap Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa, Pelda Indo Turseno.

Babinsa Kodim 1022/Tnb itu menyebutkan bahwa selain membagikan sembako berupa beras dan minyak, pihaknya juga membagikan bantuan lain berupa keperluan Mandi Cuci dan Kakus (MCK) yakni ember dan gayung mandi.

Bantuan yang bersumber dari Hamba Allah tersebut diserahkan para relawan didampingi Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat yaitu Kpt. Kastalani kepada korban kebakaran yangg langsung diterimakan melalui Ketua RT 01 setempat.

Di kesempatan lainnya, Posko Satu Jiwa juga melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan paket sembako kepada warga RT 01 Desa Barokah untuk anak yatim disana, yang langsung diserahkan oleh Ketua RT 01 Bapak Subari bersama relawan Posko Satu Jiwa yang diantarkan dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah giat kita Posko Satu Jiwa Jumat kali ini berjalan sesuai dengan rencana, aman dan lancar, dimana kita sudah bisa membagikan paket sembako di 2 desa yaitu Desa Bersujud dan Desa Barokah di Kecamatan Simpang Empat,” sambung Pelda Indro.

Menurut Pelda Indro, kegiatan rutinitas Posko Satu Jiwa ini tidak lepas dari bentuk dukungan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr(Han), yang selalu memberikan penekanan kepada Babinsa di wilayah agar bisa membantu sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan kemampuan masing-masing.

Para Babinsa ditekankan untuk bisa membantu masyarakat yang ada di wilayah sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Dengan motto beliau ‘Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera’, menjadikan semangat dan motivasi kami Babinsa yang ada di wilayah untuk berbuat dan bisa menyatukan jiwa gotong royong dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu walaupun hanya kecil namun bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

“Posko Satu Jiwa berharap dapat membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat serta bisa bersama-sama maju bersama Pemerintah Daerah mensejahterakan masyarakat kurang mampu dengan bantuan pemerintah lainnya, yaitu bangkit lebih cepat pulih lebih kuat akibat dari dampak pandemi covid-19 dan pasca kenaikan BBM,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *