Jalan Nasional Di Satui Longsor, Pengendara Diarahkan ke Jalur Alternatif

Jalan Nasional Di Satui Longsor, Pengendara Diarahkan ke Jalur Alternatif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kondisi terkini, Jalan Nasional di KM 171, Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ditutup petugas karena longsor.

Keadaan longsornya salah satu badan Jalan Nasional di Kilometer 171 tersebut harus ditutup sementara. Tindakan cepat yaitu dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas ke jalan alternatif sementara ini.

“Sambil menunggu perbaikan dari pusat, kita melaksanakan penjagaan dan pengaturan di jalur alternatifnya dulu,” ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasat Lantas AKP Guntur Setyo Pambudi Tabu, Rabu (28/9/2022).

Sementara ada dari pihak Polres Tanah Bumbu, telah menurunkan tim profesional yang terdiri dari 9 petugas ditambah 6 dari Polsek Satui untuk berjaga.

Kemudian pengalihan jalur dilakukan untuk mobil roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin yang masuk ke arah Simpang Empat Sumpol ke jalan Houling HB Putra dan keluar di Simpang 3 atau Under Pass H Abidin,

Sementara telah dialihkan juga untuk pengguna roda 4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan menuju Jalan Houling HB Putra dan keluar di Simpang 3 Desa Jombang.

“Ikuti arahan petugas di lapangan, sementara rambu penunjuk jalan masih kita buat, dan tetap bersabar saling menghargai sesama pengguna jalan,” Kasat Lantas AKP Guntur.

Badan Jalan Longsor di KM 171 tepatnya Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu telah terjadi sejak Rabu (28/9) sekitar pukul 00.15 Wita dan sampai saat ini terpantau tidak ada korban. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *