Jalin Silaturahmi, Koramil 1022-05/Krb Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Jalin Silaturahmi, Koramil 1022-05/Krb Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama komponen masyarakat, Koramil 1022-05/Karang Bintang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Koramil Karang Bintang, Kamis (06/10/2022).

Danramil 1022-05/Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan di setiap tahunnya dari komando atas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan dan menjalin silahturahmi antara Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda untuk mendukung giat program Pemerintah melalui TNI AD,” ungkap Danramil.

Dimana hal ini sekaligus sebagai wujud Komando Kewilayahan Koramil di wilayah Kecamatan Karang Bintang dibawah Kodim 1022/Tanah Bumbu, yang saat ini dipimpin Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han).

Danramil juga menyebutkan bahwa melalui Komsos bersama Komponen Masyarakat di wilayah Kec. Karang Bintang ini, pihaknya sesuai arahan dan penekanan Dandim mensosialisasikan terkait kebijakan TNI AD, salah satunya informasi masalah rekrutmen TNI AD, Ketahanan Pangan, serta masalah stunting.

“Yang kebetulan Dandim kita Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) telah dikukuhkan oleh Bapak Bupati Tanah Bumbu Dr. HM Zairullah Azhar menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), yang bertujuan untuk membantu Pemerintah yang ada di wilayah termasuk Kec. Karang Bintang dalam penanganan stunting,” sambungnya.

Dengan demikian, menurutnya sebagai anggota TNI AD yang bertugas di wilayah Kodim 1022/TNB, haruslah turut berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan penyakit stuntung.

Ia berharap Koramil 1022-05/Karang Bintang dapat berperan menjalankan fungsi dan tugasnya sehingga berkontribusi dalam menurunkan jumlah penderita stunting dan bahkan menjadikan tidak ada lagi anak yang terkena stunting khususnya di wilayah Kec. Karang Bintang.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda, pengentasan stunting ini menjadi salah satu program yang saat ini terus digencarkan di wilayah.

Pria yang sudah berdinas selama kurang lebih 2 tahun itu menambahkan bahwa melalui kegiatan Komsos, Koramil Karang Bintang juga menyalurkan pemberian Tali asih kepada Tokoh masyarakat, Agama dan pemberian saket sembako.

Dimana selain itu, Koramil Karang Bintang juga menyalurkan bantuan paket susu kepada warga anak penderita stunting di Kec. Karang Bintang yang diserahkan langsung oleh Danramil 05/Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *