Bantu Pengentasan Stunting, Posko Satu Jiwa Sambangi Desa Karang Bintang

Bantu Pengentasan Stunting, Posko Satu Jiwa Sambangi Desa Karang Bintang

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan rutin Posko Satu Jiwa melalui Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali dilaksanakan pada Jumat (07/10/2022).

Dimana pada kegiatan kali ini, Posko Satu Jiwa membagikan bantuan berupa paket sembako dan susu yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu di di Desa Karang Bintang.

“Kita sebagai Babinsa dan relawan Satu Jiwa yang difasilitasi oleh Desa membagikan paket sembako tersebut di Kantor Desa Karang Bintang, dan Alhamdulillah giat kita berjalan dengan lancar sesuai harapan,” kata Pelda Indro selaku Babinsa Koramil 05/Karang Bintang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

Kegiatan rutinitas setiap Jumat ini pihaknya tidak hanya membagikan paket sembako, tetapi kali ini Posko Satu Jiwa juga menambahkan bantuan berupa paket susu yang diserahkan kepada anak dan keluarga penderita stunting di wilayah Desa Karang Bintang.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan program Pemerintah dalam rangka pengentasan Anak Bebas Stunting, sekaligus arahan dari pimpinan Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), yang mana Dandim 1022/Tnb belum lama ini dikukuhkan menjadi Bapak Angkat Anak Stunting (BAAS) di wilayah Tanah Bumbu bersama oleh Dinas BKKBN dan Dinas Kesehatan.

“Melalui posko Satu Jiwa yang dikomandoi oleh Dandim, kami secara mandiri dan swadaya sebagai Babinsa di wilayah sesuai dengan penekanan dan arahan beliau, bekerjasama dengan aparat desa bantu salurkan paket sembako dan susu dari Hamba Allah kepada mereka keluarga anak stunting kurang mampu yang ada di wilayah Desa Karang Bintang,” jelas Pelda Indro.

Sementara itu Sekretaris Desa Karang Bintang, M. Noor Abdi mewakili Kepala Desa dan masyarakat Desa Karang Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) atas kepedulian dan dukungannya melalui Posko Satu Jiwa.

“Terima kasih kepada Dandim dan Posko Satu Jiwa yang telah menyalurkan paket sembakonya dan susu kepada warga kami keluarga anak stunting, mudah-mudahan dibalas segala kebaikan Komandan dan anggota serta donatur oleh Allah SWT, dan sesuai motto beliau yakni Bersatu Untuk Maju Bersama Untuk Sejahtera, tetap semangat Satu Jiwa,” tutup Sekdes. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *