Anak-Anak TK Desa Tegalsari Antusias Simak Cerita Dongeng

Anak-Anak TK Desa Tegalsari Antusias Simak Cerita Dongeng

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu), menggelar Story Telling di Kecamatan Satui. Kamis (3/11/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Satui, Ketua TP PKK Kec. Satui, Kepala Desa Tegalsari, Ketua TP PKK Desa Tegalsari, Koordinator ULWK Kec. Satui, Diskominfo SP, Pengawas TK Kec. Satui, Kepala TK Negeri Desa Tegalsari Kec. Satui, Kepala TK Mutiara Hati Desa Sekapuk Kec. Satui.

“Story Telling tahun ini, akan dilaksanakan sebanyak 12 kali di 12 kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, dan pada hari ini, TK Negeri Desa Tegalsari Kecamatan Satui, merupakan tempat pelaksanaan Story Telling ke-12 atau yang terakhir di tahun ini,” ungkap Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadhani diwakili Kabid P2KM (Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca) Dedy Bodin.

Ia juga menyampaikan, ungkapan terimakasih kepada Camat Satui dan Kepala TK Negeri Desa Tegalsari , yang telah memfasilitasi kegiatan pelaksanaan Story Telling.

Kegiatan Story Telling bertujuan memperkenalkan buku dan kegemaran minat, serta kebiasaan membaca kepada anak. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat membentuk karakter anak, sejak usia dini melalui cerita-cerita yang dibawakan oleh Story Teller (pendongeng).

Kegiatan Story Telling atau mendongeng merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan Dispersip Kab. Tanah Bumbu untuk mengembangkan minat baca anak maupun bagi orang tua murid.

Sang Story Teller, Trialis Nurika Evi yang juga selaku Pioner Kampung Dongeng dan Pekan Ceria, membawakan cerita dengan senang hati, anak-anak TK Negeri Desa Tegalsari Kecamatan Satui pun, terlihat ceria mendengarkan Story Telling tersebut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *