Bantu Pemohon SIM, Satpas Sat Lantas Polres Nganjuk Gulirkan Pelatihan Uji Teori Dan Praktek SIM Gratis

Bantu Pemohon SIM, Satpas Sat Lantas Polres Nganjuk Gulirkan Pelatihan Uji Teori Dan Praktek SIM Gratis

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kabar gembira bagi Anda warga Nganjuk yang sering gagal lulus ujian SIM, Satpas Sat lantas Polres Nganjuk menggulirkan program pelatihan uji teori dan praktek SIM secara gratis.

Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. dalam keterangannya (Senin, 07/11/22) menyebut program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Diharapkan dengan adanya pelatihan gratis masyarakat Nganjuk bisa mengurus SIM dengan mudah dan meminimalisir kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM.

“Kita minta Sat Lantas Polres Nganjuk untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas. Ini untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan,” ungkap Boy.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Dini Annisa Rahmat, S.I.K., M.Si., mengatakan telah mempersiapkan program khusus dinamakan program Cermat SIM yaitu Cerdas dan Mahir Uji Teori & Praktek SIM.

“Program Cermat SIM sudah berjalan sejak tahun 2018, kita mantapkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi pelatihannya,” kata AKP Dini.

Pelatihan dilaksanakan di dua tempat per minggu dengan cara bergilir per kecamatan, dan di lapangan uji praktek SIM Satpas Satlantas Polres Nganjuk pada hari Kamis dan Jumat mulai pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 16.30 wib.

“Sesuai jadwal minggu ini Anda bisa datang ke tempat pelatihan di lapangan Pondok Pesantren Millenium Alfina Kecamatan Lengkong pada hari Kamis (10/11/2022), nanti ada petugas yang membantu,” kata AKP Dini. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *