Ikuti Temu Forum Anak Daerah Provinsi, FAD Tanbu Torehkan Prestasi

Ikuti Temu Forum Anak Daerah Provinsi, FAD Tanbu Torehkan Prestasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Prestasi membanggakan ditorehkan Forum Anak Tanah Bumbu (FAD Tanbu) pada ajang Temu Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Baru-baru ini, pada awal November Delegasi Tanbu mengikuti kegiatan Temu forum anak Daerah Provinsi Kalsel & pengukuhan. Adapun yg dikukuhkan ada pengurus 3 orang, fasilator 1 orang, sekretariat 1 orang.

Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan pelatihan materi tentang “Peran Forum Anak mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak, Konvensi Hak Anak, Peran Pelopor dan Pelapor, serta Internet Sehat”.

Dengan berlangsungnya Kirab Baju Adat Budaya Nusantara & Kegiatan Sabigi Hintalu Gasan Anak (SHANAK), serta pada malam terakhir dilaksanakan penampilan Pentas Seni Forum Anak se-Provinsi kalimantan selatan.

“Forum Anak Tanah Bumbu menampilkan Kreasi musik dengan membawakan lagu Tulus – Manusia Kuat yang mengambil tema Kesehatan mental. Pada malam itu semua emosi saling berkecamuk menjadi satu dengan segala penampilan oleh para peserta. Hingga ditutup dengan bersama sama jingle FAN, jingle 2P dan Jingle FAD provinsi Kalsel,” kata salah satu pengurus muda, Azmi dari Forum Anak Tanbu, Senin (21/11/2022).

Hari ketiga kegiatan berlanjut dengan Penanaman Pohon dan Penutupan di Taman Tahura Sultan Adam Martapura, sekaligus pengumuman pemenang lomba, yang diselenggarakan selama acara Temu Forum anak Provinsi 2022.

Salah satu delegasi Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Muhammad Zainy berhasil meraih penghargaan nominasi “Pemimpin Muda” pada acara Temu Forum Anak Provinsi Se-Kalimantan Selatan.

Sementara itu dua penghargaan lain yang turut dibawa pulang Delegasi Tanbu dari ajang Temu Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yaitu:
1. Forum Anak Kecamatan Teraktif se-Kalimantan Selatan: Forum Anak Kecamatan Satui
2. Forum Anak Desa/Kelurahan Teraktif se-Kalimantan Selatan: Forum Anak Desa Sungai Danau. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *