Polres Tanbu Raih Juara 2 Lomba Tertib Kampung Lalu Lintas

Polres Tanbu Raih Juara 2 Lomba Tertib Kampung Lalu Lintas

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu menerima penghargaan sebagai Juara 2 Lomba Tertib Kampung Lalu Lintas di wilayah Polda Kalsel pada Selasa (22/11/2022) bertempat di salah satu hotel ternama di Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel melalui Dirlantas Polda setempat Kombes Pol (KBP) Maesa Sugriwo, SIK. dan diterimakan oleh perwakilan Polres Tanbu dari Satuan Lantas yakni Aiptu Mary Siswanto.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, SIK menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat didalamnya terutama kepada masyarakat, personil Polres Tanbu dan Polda Kalsel.

“Terimakasih atas semuanya, kita berhasil menjadi juara ke-2 dan Alhamdulillah Tanah Bumbu terpilih menjadi Kampung Tertib Lalulintas yang terletak di Perumahan Bumi Bersujud, Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan terpilihnya Kampung Lalulintas di salah satu kawasan di Kecamatan Simpang Empat, bisa menjadikan acuan bagi masyarakat dalam melaksanakan kedisiplinan berlalulintas.

“Sebab semakin masyarakat disiplin berlalulintas di jalan raya, maka akan bisa mengurangi rentabilitas jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan umum atau jalan raya,” tegas orang nomor satu di Polres Tanbu itu

Adapun kawasan tertib Lalu Lintas yang selanjutnya disebut KTL adalah suatu kawasan yang dibentuk, dibina, ditetapkan dan diawasi untuk menjadi suatu kawasan lalu lintas yang mengimplementasikan tata cara berlalu lintas pengguna jalan yang baik dan benar sehingga terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *