Dorong Pelaku Usaha Dalam Perizinan OSS-RBA, DPMPTSP Tanbu Adakan Bimtek

Dorong Pelaku Usaha Dalam Perizinan OSS-RBA, DPMPTSP Tanbu Adakan Bimtek

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor, membuka Bimtek Berusaha Berbasis Risiko atau Online Singel Subbmision Risked Bassed Aproach (OSS-RBA) dan Bimtek Implementasi Pengawasan Perijinan Berusaha Berbasis Risiko.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu ini bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (29/11/2022).

Mahriyadi Noor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia tentang penanaman modal, khususnya bagi pelaku usaha.

“Diharapkan, melalui Bimtek ini dapat mewujudkan kapasitas hukum dan kenyamanan berusaha, sekaligus peningkatan investasi di Kabupaten Tanah Bumbu. Karena itu, Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Bintek ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Bimtek tersebut adalah pelatihan untuk pelaku usaha ,agar patuh dan taat terhadap legalitas perijinan.

“Untuk itu, Bimtek ini diharapkan pula dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para pelaku untuk melakukan perijinan OSS-RBA secara mandiri dan segera mengimplementasikan nya sehingga tercapai tujuan Pemerintah dalam memberikan kemudahan berusaha, agar semakin banyak jumlah pelaku usaha yang telah memiliki perijinan, guna peningkatan realisasi dan investasi penyerapan tenaga kerja,” paparnya.

“Selain itu, juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *