Relawan Satu Jiwa Tandai Jumat Berkah Dengan Bantu Warga Kurang Mampu

Relawan Satu Jiwa Tandai Jumat Berkah Dengan Bantu Warga Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Aksi kemanusiaan kembali digelar Posko Satu Jiwa melalui Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (06/01/2023).

Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini relawan Satu Jiwa melaksanakan kegiatan dimulai dari Desa Sela Selilau Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu.

“Aksi kita ini seperti biasa ditandai dengan membagikan sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula dan mie instan kepada warga yang membutuhkan dan berhak menerimanya seperti warga lansia, yatim, cacat, miskin dan kurang mampu sesuai dengan data dari desa,” terang Pelda Indro.

Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan langsung di Kantor Desa Sela Selilau dengan dihadiri unsur terkait dan sejumlah warga setempat.

Kasi Kesejahteraan, Asikin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil Kapten Inf Yacob Pangala dan Koramil-05/Krb melalui Babinsa Sahnan Sinaga bersama Komandan kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) serta Hamba Allah.

Menurut Asikin, atas dukungan dan kepedulian dari pihak-pihak tersebut melalui Posko Satu Jiwa, dapat lebih membantu memperhatikan warganya Desa Selilau yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Semoga rezekinya bertambah dan dimudahkan segala urusannya,” ucapnya.

Pelda Indro juga menambahkan usai kegiatan Desa Sela Selilau, relawan Satu Jiwa meneruskan aksi kemanusiaannya di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

“Disana kami titipkan beberapa stok sembako di Kampung Pancasila Dusun 2 Desa Manunggal untuk dibagikan di lingkungannya yang membutuhkan sewaktu-waktu, sehingga tidak harus menunggu di hari Jumat,” kata Babinsa Kodim 1022/Tnb itu.

Selanjutnya selesai Shalat Jumat, Pelda Indro melanjutkan kegiatan dengan kembali berbagi secara door to door atau mendatangi langsung warga satu persatu bersama Kepala Dusun 1, Ayi dan pak ketua RT, Triono.

“Ini juga merupakan program ‘Babinsa Masuk Dapur’ yang dicanangkan oleh pimpinan kami melalui Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi, S.H,.M.Tr(Han). Motto beliau Bersatu untuk Maju, Bersama untuk Sejahtera, semoga menjadikan semangat kita para Babinsa di wilayah untuk bisa membantu warga kurang mampu,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *