Kapolres Nganjuk Ngopi Bareng Pengurus Perguruan Silat

Kapolres Nganjuk Ngopi Bareng Pengurus Perguruan Silat

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Mengawali tugas sebagai Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si yang menggantikan AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Beliau mengajak kepada seluruh pengurus perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk guna merangkul kembali dan berikan perhatian lebih pada semua anggotanya yang berada di tingkat desa.

Hal ini disampaikan Kapolres saat mengajak ngopi bareng dan ngobrol ringan di salah satu Cafe di jalan Yos Sudarso Kelurahan Payaman Kecamatan Kota Nganjuk, Rabu (25/1/2023) malam.

“Kita rangkul lagi anggota perguruan hingga ke tingkat desa, libatkan mereka dengan kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

“Sebagai pendukungnya, kita libatkan juga unsur Forkopimcam (Forum komunikasi pimpinan tingkat kecamatan) untuk memfasilitasi kegiatan patroli ini dengan harapan, agar terjalin sinergisitas antara pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bisa bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” sambung AKBP Muhammad.

Sementara itu Herlambang (Ketua Persinas ASAD Nganjuk) menyebut, kejadian gesekan antar perguruan silat ini disebabkan adanya degradasi (penurunan pemahaman) moral dari massa yang jadi anggota.

“Jangan sampai image terhadap perguruan silat di mata masyarakat jadi jelek,” imbuhnya.

Hal itu karena berkali-kali adanya kejadian bentrokan antar anggota perguruan silat yang seolah-olah tampak sebagai musuh bebuyutan meskipun semuanya berada dalam satu lingkup negara kesatuan Republik Indonesia. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *