Pemkab Tanbu Peringati Hari Pahlawan 7 Februari

Pemkab Tanbu Peringati Hari Pahlawan 7 Februari

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, Selasa (07/02/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir itu dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang bertindak selaku inspektur pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Turut berhadir para unsur Forkopimda, pejabat SKPD, instansi vertikal, TP-PKK dan GOW, Ormas, pengurus LVRI, keluarga pahlawan dan tamu undangan.

Upacara yang digelar pukul 08.30 wita berlangsung dengan khidmat, yang diawali dengan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan rakyat Pagatan pada tanggal 7 Februari 1946.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, dalam amanatnya mengatakan bahwa tanggal 7 Februari merupakan tanggal yang penting dan bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu, terkhusus di Pagatan karena merupakan Hari Pahlawan.

Pada peringatan kali ini, sebut Bupati mengangkat tema “Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Ciptakan SDM Berkualitas untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

“Tema ini mengandung makna bahwa nilai dan semangat kejuangan para pahlawan 7 Februari harus menjadi energi dan semangat baru dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang dilandasi dengan nilai kejuangan dan patriotisme dan diiringi dengan nilai religius, sekaligus menyiapkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, Zairullah juga mengajak seluruh peserta upacara mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kedaulatan negara agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Usai melaksanakan upacara, Bupati bersama jajarannya kemudian melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mattone dan mengikuti ramah tamah bersama keluarga ahli waris Pahlawan 7 Februari. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *