Bagikan 100 Buah Helm, PT BIB Ajak Masyarakat Bangun Budaya Keselamatan Berkendara

Bagikan 100 Buah Helm, PT BIB Ajak Masyarakat Bangun Budaya Keselamatan Berkendara

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Budaya keselamatan berkendara perlu dibangun untuk menciptakan suasana berkendara yang aman dan menghindari tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan para pengguna jalan.

Hal inilah yang coba digaungkan oleh perusahaan tambang batu bara PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Bersinergi dengan Polsek Angsana, PT BIB membagikan secara gratis sebanyak 100 buah helm SNI yang kepada pengendara yang tidak memakai helm saat melintas di Jalan Raya Angsana, Jumat (10/02/2023).

Bagian Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT BIB, Yulianto, mengajak masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menerapkan budaya keselamatan berkendara.

“Salah satu budaya keselamatan berkendara bagi pengendara kendaraan roda dua yakni menggunakan helm SNI, tidak berboncengan lebih dari dua orang,” sebutnya.

Oleh sebab itu menurut Yulianto, penggunaan helm SNI saat berkendara di jalan raya merupakan sebuah kewajiban,
berapapun jaraknya yang ditempuh, dekat atau jauh, hal ini berguna demi menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain.

Sebelum menerima helm gratis, masyarakat juga menerima edukasi dari karyawan PT BIB beserta anggota Polsek Angsana terkait
pentingnya budaya keselamatan berkendara dengan menggunakan helm.

Didampingi Kapolsek Angsana IPTU Ramadhani, Yulianto menjelaskan bahwa bulan K3 Nasional Tahun 2023 diperingati pada 12 Januari sampai 12 Februari 2023.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja.

“Perayaan bulan K3 bukan sebatas acara yang diperingati setiap tahun, namun momen ini sebagai spirit bagi seluruh karyawan PT BIB untuk tetap dapat menumbuhkan kesadaran bahwa keselamatan kerja jauh lebih penting dari segalanya,” kata Yulianto. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *