Bupati Zairullah Buka Musrenbang RKPD Di Kec. Simpang Empat

Bupati Zairullah Buka Musrenbang RKPD Di Kec. Simpang Empat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Simpang Empat Tahun Rencana 2024.

Kegiatan dengan tema ‘’Akselerasi Pengelolaan Sumber Daya Alam berbasis Kemaritiman dan Agroindustri Menuju Masyarakat Madani’’, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (01/03/23) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah menyampaikan bahwa Musrenbang Tahun Rencana 2024 ini menjadi wadah dan forum diskusi bersama dalam menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu aspek prioritas yang ditekankan Zairullah dalam kegiatan tersebut yakni terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurutnya, pengembangan SDM memiliki makna keberlanjutan yang jika dikelola dengan baik dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi generasi saat ini, tetapi juga mempersiapkan masa depan bagi generasi penerus di Kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti melalui Program Satu Desa Satu Masjid yang telah digencarkan oleh Pemerintah Daerah, Zairullah berpesan kepada Kepala Desa untuk dapat mengawal serta mensukseskan program ini.

Sebagai manusia dengan segala kekurangan, Zairullah meyakini dengan nilai spiritualitas dan keyakinan kepada Allah SWT, akan memberikan hidayah dan hikmah bagi pembangunan di Bumi Bersujud.

Selain itu Zairullah juga berpesan agar Pemerintah Desa untuk mengoptimalkan pelayanan Posyandu, hal ini sebagai upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kita semua adalah orang yang diamanahi sebagai pemimpin, tidak hanya Bupati, tetapi juga Kepala Desa bahkan ASN, kita semua adalah pemimpin sebab ada amanah masyarakat yang kita emban,” kata Zairullah.

Oleh sebab itu, Zairullah berharap kepada seluruh pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat untuk memberikan masukan dalam rangka menyempurnakan perencanaan pembangunan di Kecamatan Simpang Empat.

“Sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan Tanah Bumbu sesuai mottonya yakni Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah,” kata Bupati.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Simpang Empat, Forkopimcam, Kepala SKPD, Kepala Desa, serta tamu undangan.

Usai membuka Musrenbang di Kecamatan Simpang Empat, Bupati beserta rombongan kemudian menuju Karang Bintang, Mantewe, Kuranji, Kusan Hulu, dan Teluk Kepayang untuk melakukan hal serupa. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *