Wisuda Ketiga Program Diploma, Politeknik Batulicin Luluskan 42 Mahasiswa

Wisuda Ketiga Program Diploma, Politeknik Batulicin Luluskan 42 Mahasiswa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Politeknik Batulicin menggelar Wisuda Ke-3 (Ketiga) Program Diploma Tiga (D3) yang digelar di halaman Komplek Makam H. Maming, Jl. Cappa Padang Batulicin, Kamis (09/03/2023).

Sebanyak 42 orang wisudawan mengikuti prosesi wisuda dari empat program studi dengan rincian Teknik Manufaktur sebanyak 1 orang, Alat Berat sebanyak 4 orang, dan Pertambangan sebanyak 37 orang.

Dari puluhan wisudawan tersebut, diberikan penghargaan wisudawan terbaik kepada Arif Hidayat dari prodi Pertambangan yang lulus dengan indeks kumulatif tertinggi.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Batulicin, Drs. H. Idjra’i, Mpd, memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berjuang dalam menempuh pendidikan di Politeknik Batulicin.

Menurutnya apa yang telah dicapai ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, baik itu Yayasan Wahana Intelektual, serta pihak terkait lain yang telah memberikan dukungan dan sumbangsih dalam setiap kegiatan pendidikan di Politeknik Batulicin.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian, melainkan langkah awal untuk kehidupan masa depan. Saya yakin, bekal yang saudara dapatkan dalam menempuh pendidikan di Politeknik Batulicin cukup untuk bekerja dalam bidang saudara. Berbakti kepada orang tua, selalu belajar dan berbuat baik kepada sesama,” pesan Direktur Politeknik Batulicin kepada wisudawan.

Sementara itu Ketua Yayasan Wahana Intelektual M. Syaripuddin S.E., M.AP., dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap Politeknik Batulicin sehingga dapat terus berkembang dan mengalami kemajuan.

Dikatakan pria yang akrab disapa Bang Dhin itu, pendidikan vokasi diharapkan menghasilkan lulusan yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri sehingga menimbulkan sinergi dan pembinaan.

“Itulah mengapa program studi pada Politeknik Batulicin yakni prodi Teknik Alat Berat, Manufaktur, dan Pertambangan hadir sesuai dengan kebutuhan dunia industri di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Adapun sejak tahun 2020 hingga saat ini, Politeknik Batulicin telah meluluskan mahasiswa sebanyak 109 orang.

Selain itu prodi Pertambangan, Alat Berat, dan Manufaktur telah berhasil memperoleh akreditasi baik. Sementara prodi Perkapalan masih dalam tahap proses penilaian.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatangan MoU atau nota kesepahaman oleh Manajemen Politeknik Batulicin dengan Manajemen Institut Teknologi Sapta Mandiri.

Nampak berhadir dalam acara ini Ketua Yayasan Wahana Intelektual M. Syaripuddin S.E., M.A.P., Pembina Yayasan Wahana Intelektual Syafrudin H. Maming, Direktur Politeknik Batulicin Drs. H. Idjra’i, M. Pd beserta para wakil direktur dan Civitas Akademika Politeknik Batulicin serta tamu undangan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *