Buka Rakerda 2023, Bupati Tekankan 4 Isu Strategis

Buka Rakerda 2023, Bupati Tekankan 4 Isu Strategis

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mengoptimalkan peran pemerintah dalam pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dan dihadiri oleh Kepala SKPD, Staf Ahli, dan Tim Percepatan Pembangunan di lingkup Pemkab Tanbu di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Zairullah menyampaikan bahwa Rakerda ini merupakan sebuah agenda penting dalam mata rantai pembangunan Daerah.

Dimana Rakerda ini sebagai sebuah proses evaluasi terhadap seluruh program kerja yang dilaksanakan tahun 2022 kemarin dan sekaligus sebagai penajaman terhadap perioritas pembangunan tahun 2023 ini.

“Rakerda ini diharapkan dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Bupati.

Adapun empat isu strategis yang menjadi perhatian utama oleh Bupati untuk dibahas dan diselesaikan bersama-sama, meliputi Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Ekonomi, dan Penguatan Pemerintahan.

“Bicara Infrastruktur, harus bisa memberikan dampak dan manfaat secara langsung bagi masyarakat, misal lampu terang benderang, terutama di kampung, nah ini tolong dikondisikan dan sungguh-sungguh dibahas, harapan kita akan terus berjalan terkait infrastruktur ini,” pinta Abah.

Mengingat begitu pentingnya Rakerda ini, diharapkan agar kiranya kita dapat terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara berkelanjutan dan meningkat.

“Sehingga nantinya, kita mampu membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Demokratis dan Religius,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *