Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Tanbu Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Tanbu Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Desa Tahun (Pilkades) Gelombang I Tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (17/03/2023).

Apel ini dipimpin Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kabag Ops Kompol Andri Hutagalung, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Samsir dan Pasi Ops Kodim 1022 Tanah Bumbu Kapten Inf Sahlan.

Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung, menyampaikan bahwa sebanyak ratusan personil gabungan yang melibatkan sejumlah unsur terkait dikerahkan guna menyukseskan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Diantaranya 327 personil Polres Tanbu, 109 personil Kodim 1022/Tnb, Satuan Brimob 2 pleton, dan Satpol PP 109 personil,” sebut Kompol Andri kepada awak media usai melaksanakan apel.

Untuk itu agar pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif, Kabag Ops berharap agar segenap elemen masyarakat untuk dapat menjaga nilai sosial dan mematuhi norma hukum yang berlaku.

Selain itu seluruh pihak baik masyarakat maupun Calon Kepala Desa diharapkan dapat menerima dan legowo terkait segala hasil yang diperoleh dari pelaksanaan Pilkades nanti tanpa menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

“Mari kita sama-sama rayakan suksesi kepemimpinan, kita harap Pilkades serentak di Tanah Bumbu sesuai harapan kita berjalan aman dan kondusif,” harap Kabag Ops.

Lanjutnya, selain melaksanakan pengamanan Pilkades, Polres Tanah Bumbu juga tengah mempersiapkan pengamanan kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) di Tanah Bumbu.

Diketahui dari 54 desa di Tanah Bumbu yang akan mengadakan Pilkades, 53 desa tetap melaksanakan pada Sabtu (18/03/2023), namun 1 desa yakni Desa Jombang Kecamatan Satui yang menjadi lokasi kedatangan Mentan, ditunda pelaksanaannya menjadi pada Minggu (19/03/2023). (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *