Pesta Demokrasi, Desa Baroqah Ikuti Pilkades Serentak Tanbu

Pesta Demokrasi, Desa Baroqah Ikuti Pilkades Serentak Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Hari ini Sabtu (18/03/2023), 53 desa di Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2023.

Desa Baroqah di Kecamatan Simpang Empat menjadi salah satu desa yang ikut melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Sebanyak 5 calon Kepala Desa memperebutkan kursi kepemimpinan di Desa Baroqah diantaranya Abdul Mansyar, Nur Wakhid, Ahmad Syahid, Markuaat, dan Muhlis.

Berdasarkan pantauan media ini sekitar pukul 09.00 WITA di TPS 04 yang tidak jauh dari Kantor Desa Baroqah, sejumlah warga masyarakat mulai berdatangan guna menggunakan hak pilihnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Baroqah, H. Kusma Yudha, kepada Obsesirakyat.com menyampaikan bahwa dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkades Baroqah telah disiapkan sebanyak 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

5 TPS tersebut diharapkan menampung suara warga masyarakat Desa Baroqah yang termasuk dalam 4.459 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dalam pelaksanaannya, setiap TPS diisi oleh anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sebanyak 5 orang dengan dibantu pengamanan oleh linmas serta TNI Polri.

“Kita sebagai panitia desa mengacu kepada aturan yang sudah dibuat oleh Kabupaten melalui Dinas PMD. Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan Pilkades di Desa Baroqah berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ungkap Kusma Yudha.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 11.00 WITA, KPPS di Desa Baroqah masih melaksanakan pemungutan suara yang direncanakan berlangsung hingga pukul 13.00 WITA. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *