Maknai Momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Terus Menebar Manfaat

Maknai Momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Terus Menebar Manfaat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jumat merupakan hari yang mengandung keberkahan bagi Umat Islam.

Hal tersebut mengundang relawan yang tergabung dalam Posko Satu Jiwa untuk terus menebar kebaikan dalam momen Jumat Berkah.

Pada Jumat (28/04/2023), Posko Satu Jiwa kembali bergerak melalui aksi kemanusiaan bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa.

Pelda Indro selaku Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa menyampaikan ungkapan syukur bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan pihaknya tersebut dapat kembali terlaksanakan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah seperti biasa, setelah selesai Shalat Jumat kita langsung menuju ke sasaran kita kali ini yaitu untuk warga yg ada di RT 17 Desa Barokah, RT 05 dan RT 10 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat,” ungkap Pria yang juga Babinsa Koramil 05/Krb Kodim 1022 Tanah Bumbu.

Ia menuturkan, berdasarkan dari informasi RT dan pengamatan jejaring Posko Satu Jiwa, bantuan paket sembako ditujukan kepada warga kurang mampu, yatim-piatu serta lansia yang ada di 2 desa tersebut.

Adapun relawan Satu Jiwa yang membagikan paket sembako yang telah disiapkan tersebut dilakukan langsung secara door to door atau dari rumah ke rumah.

“Dengan dibantu oleh relawan Satu Jiwa ,
Alhamdulillah paket Sembako disalurkan tepat sasaran sehingga kita tahu langsung kondisi dan tempat tinggal penerimanya secara langsung,” ungkapnya.

Pelda Indro juga menambahkan apa yang telah diinisiasi oleh Posko Satu Jiwa ini juga sesuai dgn penekanan dan petunjuk dari pimpinan yakni Komandan kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin Hadi, SH., M.Tr(Han).

Ia menyebut bahwa Dandim berpesan bahwa sebagai babinsa haruslah dapat berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di sekitar lingkungannya.

“Ditambah lagi ini masih suasana lebaran, untuk bisa saling menjaga silahturahmi dan mendengarkan langsung permasalahan yang sedang dialami warga tersebut,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top