Pemkab Tanbu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Tanbu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Upacara Peringatan Hari Pancasila.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanbu Jl. Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, Kamis (01/06/2023), mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. M. Rusli yang bertindak sebagai Inspektur Upacara , dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tema tersebut memiliki makna untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, pekerjaan maupun masyarakat.

“Dengan pemikiran ini kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif dan siap membantu membangun peradaban yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” jelas Rusli.

Wakil Bupati Tanbu itu juga menyebutkan bahwa gotong-royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Semangat ini diyakini Rusli memupuk perasaan gotong royong, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

“Gotong-royong mengajak kita untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama tanpa memandang perbedaan sosial agama maupun budaya,” tekan Wakil Bupati.

Oleh sebab itu Rusli berharap agar seluruh pihak agar dapat selalu mengingat pentingnya gotong-royong dalam membangun peradaban yang maju, berkelanjutan serta dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan daerah.

“Utamanya dalam mendukung visi Pembangunan Daerah yaitu membangun Tanah Bumbu maju mandiri, religius dan demokratis,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, S.H.,M.Tr (Han), Kepala Pengadilan Negeri Batulicin M. Chandra, Forkopimda, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka,Ketua PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti serra Kepala SKPD, pejabat serta ASN di lingkup Pemkab Tanbu, organisasi kemasyarakatan, dan tamu undangan. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top