Tiba di Bumi Bersujud, Peserta Forsesdasi Kalsel Disambut Pemkab Tanbu

Tiba di Bumi Bersujud, Peserta Forsesdasi Kalsel Disambut Pemkab Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) Forum Sekretaris Daerah se-Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Tanah Bumbu pada hari ini, Sabtu (03/06/2023).

Guna menyukseskan acara tersebut, Pemkab Tanbu memberikan fasilitas kepada para peserta yang datang melalui Hotel Ebony Batulicin, sejak Jumat (02/06).

Diketahui peserta dari kegiatan ini yakni 14 pejabat wilayah meliputi 13 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan dan 1 Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tanbu, Syaikul Ansyari menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini terdiri Sekda se-Kalsel, ditambah para Kabag yakni Kabag Organisasi dan Kabag Pemerintahan yang akan hadir di Tanah Bumbu.

Syaikul menambahkan bahwa pelaksanaan Rakonwil Forsesdasi di Kantor Bupati Tanah Bumbu agenda membahas sejumlah isu strategis.

Diantaranya kesiapan Kabupaten dan Kota menghadapi Pilkada serentak 2024, kondisi terkini terkait Peraturan Pemerintah nomor 49 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, serta penyetaraan jabatan dan penyederhanaan SOTK.

“Insya Allah Rakonwil akan dibuka Gubernur Kalsel, sementara kita masih berkoordinasi dengan Biro Organisasi Provinsi. Kemudian, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah akan hadir untuk memberikan sambutan,” tambahnya, Jumat (02/06/2023).

Harapannya ada penyamaan persepsi di Kalimantan Selatan dan terjadi kekompakan dan rasa kekeluargaan satu sama lain, sehingga Forsesdasi Kalimantan Selatan dapat menjadi barometer nasional bahwa disini ada kedekatan dan saling mengisi untuk kemajuan daerah. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top