Bantu Warga Rejosari, Lazis ASFA dan Polres Tanbu Serahkan Paket Sembako dan Tas Belajar

Bantu Warga Rejosari, Lazis ASFA dan Polres Tanbu Serahkan Paket Sembako dan Tas Belajar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Assalam Fil Alamin (LAZIS ASFA) turut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini terbukti melalui partisipasi LAZIS ASFA dalam kegiatan KOPI MANIS (Kantor Polisi Keliling Humanis) yang diprakarsai oleh Polres Tanah Bumbu di SDN 1 Rejosari, Kecamatan Mantewe, pada Rabu (31/07/2024).

H. Sudian Noor, Koordinator Tasaruf Lazis ASFA Kalimantan Selatan, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, LAZIS ASFA bekerja sama dengan Polres Tanah Bumbu menyalurkan bantuan berupa sembako dan tas beserta alat tulisnya.

Sebanyak 150 paket sembako disalurkan kepada lansia dan warga kurang mampu, sementara 269 paket tas diberikan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Insya Allah kami akan selalu siap hadir di Kabupaten Tanah Bumbu seperti dalam kegiatan yang diadakan okeh Pak Kapolres di hari ini di Kecamatan Mantewe,” kata H. Sudian Noor.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan Polri dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan hadirnya Polri dan Pemda di tengah-tengah masyarakat, terutama yang berada di daerah jauh, mereka dapat terbantu sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan ini, berbagai layanan masyarakat juga disediakan, termasuk SPKB Keliling, pembuatan SKCK dan SIM, dokumen kependudukan, pajak kendaraan, bakti sosial, bakti kesehatan, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Kehadiran LAZIS ASFA bersama Polres Tanah Bumbu diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya di daerah terpencil, sehingga kesejahteraan mereka dapat meningkat dan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top