Upaya Tekan Stunting, Bidan Di Tanbu Ikuti Pertemuan Review E-PPGB di Kantor Bupati

Upaya Tekan Stunting, Bidan Di Tanbu Ikuti Pertemuan Review E-PPGB di Kantor Bupati

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Kepala Dinas Kesehatan H. Setia Budi dan para Bidan desa di tingkat Puskesmas melaksanakan pertemuan di ruang rapat bersujud Kantor Bupati Tanbu, Senin (6/3/2023).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinkes Tanbu ini dilaksanakan dalam rangka melakukan Review Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGB).

Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi menjelaskan, kegiatan Review e-PPGBM bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi di masyarakat serta perbaikan konsumsi makan.

Sebagaimana informasi, Pemkab Tanbu mentargetkan penurunan referensi Stunting di Tahun 2024 yaitu 14 persen sesuai arahan pusat.

“Alhamdulillah Tanah Bumbu masih diposisi 16,1 persen, ditingkat Kalsel kita nomor dua angka penurunan Stunting dari 13 kabupaten/kota,” ungkap Budi.

Lanjutnya, sedikitnya ada 80 peserta dari Bidan mengikuti kegiatan tersebut selama tiga angkatan.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Bidan. Kepala Daerah bersinergitas dengan segala pihak terkait untuk penanganan Stunting agar berada di angka zero Stunting.

“Bidan menjadi kekuatan utama, karena kepercayaan masyarakat kepada petugas kesehatan sangat besar, dan saya menaruh harapan besar kepada para Bidan” pungkas Bupati Zairullah.

Bupati berharap, apa yang menjadi tugas agar bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Turut berhadir dalam kegiatan review e-PPGB ini yaitu, Bupati Kab. Tanbu, Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanbu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, dan para Bidan desa di Tanbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top